Sukses

Vicky Shu Lahirkan Anak Kedua, Keluarga Malah Shock

Liputan6.com, Jakarta - Vicky Shu melahirkan anak kedua pada 26 Februari 2020 jam 07.13 WIB. Bayi berjenis kelamin laki-laki itu dinamai Guinandra Janadi Nugroho Putro.

Kehadiran Guinandra melengkapi kebahagiaan pasangan Vicky Shu dan Ade Imam Prabowo Harianto Nugroho Putro yang menikah pada 23 September 2017.

Sebelumnya, Vicky Shu melahirkan bayi laki-laki lahir pada Senin, (16/7/2018). Bayi seberat 3,5 kilogram dan panjang 51 cm itu dinamai Abimanyu Manggala Nugroho Putro. 

2 dari 5 halaman

Si Gembil

Vicky Shu berbagi cerita bahagia seputar kelahiran anak kedua di akun Instagram terverifikasi miliknya.

"Hallo si gembilku baby Guinandra. Lahir tepat 40 minggu sama seperti mamas Abimanyu, setelah sebelumnya sering disugesti minta tolong keluarnya setelah teta @kalialabitta_ dan om @kemalmaruszama nikahan di Bandung," ungkap Vicky Shu di Instagram pada Kamis (27/2/2020) siang.

3 dari 5 halaman

Memang Sudah Waktunya

"Begitu sampai Jakarta lagi diajak bicara sekarang sudah boleh keluar ya nak. Kapanpun nyaman karena memang sudah waktunya," beber penyanyi bernama lengkap Vicky Veranita Yudhasoka.

Vicky Shu menambahkan, pengalaman bersalin setiap ibu tidak dapat disamakan. Bahkan, ia menyebut persalinan kali ini sangat berbeda dengan yang pertama.

4 dari 5 halaman

Anak Pertama, Kontraksi 38 Jam

"Bener-bener bedaa banget. Jujur pengalaman anak pertama yang 38 jam kontraksi duluan tanpa ada pembukaan bikin parno di anak kedua," Vicky Shu menyambung.

Penyanyi kelahiran Cilacap, 8 Juli 1987, melanjutkan, "Ternyata yang ini malah kebalikannya. Alhamdulillah lebih cepat." Saking cepatnya proses persalinan, Vicky Shu tak sempat mengabari keluarga besar.

5 dari 5 halaman

Keluarga Kaget Semua

"Bahkan saking cepatnya ga sempet kasih kabar. Rabu dini hari jam 3 ke rumah sakit karena hitungan kontraksi sudah mepet. Ternyata sudah pembukaan 5," cerita pelantun "Merindu" dan "Pokoke Joget."

Jam 7.13 Vicky Shu bersalin lalu melakukan inisiasi menyusui dini (IMD). "Sepakat dengan suami untuk istirahat dulu sekaligus proses IMD. Setelah itu baru kasih kabar keluarga. Kebetulan mamake dan adek2 lagi ga di Jakarta. Pas video call mereka udah ada baby di dekapan. Kaget semuaa. Hahaha maafkan," pungkasnya.

Loading