Sukses

Dalam Film KKN di Desa Penari, Ular Jadi Pemeran Pembantu

Beberapa pemain KKN di Desa Penari harus beradegan dengan ular.

Liputan6.com, Jakarta KKN di Desa Penari tidak hanya mencekam, namun juga menakutkan. Pasalnya, film karya Awi Suryadi ini melibatkan banyak ular sebagai "pemain." Tak hanya itu, sebagian pemain KKN di Desa Penari harus beradegan dengan ular tersebut.

“Bisa dibilang ular ini sebagai pemeran pembantulah. Semua pemain harus berani dengan ular ini,” ujar Produser Manoj Punjabi saat merilis trailer KKN di Desa Penari di MD Place, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (21/2/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menegangkan

Bahkan, ada kejadian menegangkan saat syuting salah satu adegan di mana seekor ular melilit pemain dan tidak mau dilepaskan. 

“Pernah ular ini melilit salah satu pemain sampai enggak bisa lepas begitu. Sampai pawangnya bilang tenang, kan kalau kita makin tegang ular makin melilit. Akhirnya ini menjadi pelajaran dan pemain ini bisa belajar cara sejiwa dengan ular,” beri tahu Manoj Punjabi.

 

3 dari 5 halaman

Kesulitan

Menggunakan ular dalam beberapa adegan diakui produser yang banyak menghasilkan film box office ini, menciptakan kesulitan tersendiri. “Adegan dengan ular itu memang relatif sulit. Kita pernah juga lagi syuting setnya ambruk karena hujan angin ya, kan di hutan itu saya lihat sendiri,” Manoj menyambung.

 

4 dari 5 halaman

Nyata

Manoj menyebut bahwa cerita KKN di Desa Penari adalah nyata hingga diangkat ke layar lebar. Dirinya bahkan tidak perlu membumbui cerita karena sudah menakutkan sejak awal. 

"Saya kira bakal sangat relate dengan cerita aslinya karena kita sesuaikan dengan visi Simpleman dari Twitter ke buku. Saya pas dengar cerita dan melihat di YouTube memang ada banyak versi. Pas menonton, saya bilang cerita ini enggak perlu di apa-apakan lagi. Langsung difilmkan saja,” pungkasnya.

 

5 dari 5 halaman

Konfigurasi Pemain

KKN di Desa Penari akan tayang di bioskop mulai 19 Maret 2020. Film ini dibintangi Tissa Briani, Adinda Thomas, Aghniny Haque, Ahmad Megantara, serta Calvin Jeremy.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.