Sukses

Virus Corona Mewabah, Jumpa Penggemar Lucas WayV di Jakarta Ditunda

Lucas WayV bukan artis pertama yang terpaksa merevisi ulang jadwal kunjungan mereka ke Indonesia karena virus Corona.

Liputan6.com, Jakarta Virus Corona yang mewabah di sejumlah negara, membuat banyak pihak mengambil langkah ekstra hati-hati, termasuk dalam industri hiburan. Salah satu imbas merebaknya virus Corona, adalah pembatalan atau penundaan sejumlah jadwal acara hiburan di Tanah Air. 

Yang terbaru, adalah penundaan fan meeting Lucas WayV di Indonesia yang seharusnya digelar pada 18 Februari mendatang di Jakarta. 

Hal ini diumumkan langsung oleh laman Instagram merek kopi instan yang menggelar acara fan meeting ini, lewat unggahan Instagram pada Jumat (12/2/2020) kemarin. Dalam unggahan ini disebutkan bahwa keputusan ini diambil atas dasar Peraturan Kementerian Hukum dan HAM RI No 3 RTahun 2020 berkaitan dengan perkembangan terkini wabah virus Corona. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Permenkumhan No. 3 Tahun 2020

"Terkait status gawat darurat global wabah Virus Corona (CIVID-19) yang ditetapkan WHO, Menteri Hukum dan HAM mengeluarkan Permenkumhan No. 3 Tahun 2020 tentang Penghentian Sementara Bebas Visa Kunjungan Saat Kedatangan dan Pemberian Izin Tinggal Keadaan Terpaksa Bagi Warga Negara Republik Rakyat Tiongkok," begitu awalan pengumuman yang dirilis penyelenggara.

3 dari 5 halaman

Utamakan Kesehatan

"Dengan ini, pihak Neo Coffee & SM Entertainment dengan berat hati harus menunda acara 'Neo Coffee Fan Meeting with Lucas' pada tanggal 18 Februari 2020."

Penyelenggara menyatakan bahwa kesehatan artis, staf, serta para penggemar yakni Neotizen, adalah fokus utama mereka.

 

4 dari 5 halaman

Soal Tiket

Dalam pengumuman ini, disebutkan bahwa fan meeting akan tetap dilaksanakan, tapi waktunya belum disampaikan secara detail.

Penyelenggara juga menjelaskan status tiket yang telah dimiliki peserta fan meeting.

"Tiket masih berlaku untuk para pemenang digital activity Neo Coffee Fan Meeting with Lucas dan tidak dapat dipindah-tangankan."

 

5 dari 5 halaman

Batal karena Corona

Lucas WayV bukan artis pertama yang terpaksa merevisi ulang jadwal kunjungan mereka ke Indonesia karena virus Corona. Golden Child dan Sunmi batal datang ke Indonesia untuk menghadiri acara V Heartbeat yang seharusnya digelar pada 15 Februari di Jakarta.

Yang terbaru, penyanyi Khalid juga menunda konsernya di Indonesia yang rencana awalnya dilangsungkan 28 Maret mendatang. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini