Sukses

Imlek 2020, Vanguard Film Terbaru Jackie Chan Batal Tayang Karena Wabah Virus Corona

Liputan6.com, Jakarta Perayaan Imlek 2020 yang jatuh pada Sabtu (25/1/2020) diwarnai berita duka. Pasalnya, virus Corona mewabah dan merenggut korban jiwa. Virus Corona terus menyebar dan berdampak di banyak sektor industri, termasuk hiburan.

Sejumlah film yang diproduksi untuk merayakan Imlek 2020 terpaksa ditunda penayangannya. Film terbaru Jackie Chan, Vanguard, yang sedianya tayang berbareng dengan Imlek 2020 batal menggebrak bioskop karena wabah virus Corona.

Penggemar Jackie Chan di Indonesia yang hendak merayakan Imlek 2020 bersama sang idola di bioskop pun terpaksa menelan kekecewaan.

2 dari 5 halaman

7 Film Tunda Tayang

Melansir data dari Variety yang dirilis Kamis (23/1/2020), Jackie Chan bukan satu-satunya aktor yang filmnya batal tayang gara-gara virus Corona. Tercatat ada 6 film lain yang gagal merayakan Imlek 2020 di bioskop, yakni Leap karya Peter Chan, The Rescue buatan Dante Lam, Lost In Rusia (Xu Zheng), dan Detective Chinatown 3 (Sincheng Chen).

Dua film lainnya yang batal tayang adalah animasi Boonie Bears: The Wild Life dan Jiang Ziya: Legend of Deification. Film-film yang batal tayang di bioskop karena virus Corona ini kemudian membuat pernyataan resmi kepada khalayak.

 

3 dari 5 halaman

Pernyataan Sikap

Jackie Chan dikabarkan memahami situasi yang sedang bergulir. Sementara sejumlah rumah produksi yang menunda penayangan film karena virus Corona mulai memberikan pernyataan resmi. Salah satunya, CMC Pictures yang memproduksi The Rescue.

“Dikarenakan masalah kesehatan masyarakat yang terjadi di Tiongkok, CMC Pictures memutuskan untuk menunda penayangan The Rescue di bioskop baik di Tiongkok maupun internasional hingga pemberitahuan lebih lanjut. Kesehatan dan keselamatan masyatakat adalah yang terpenting karenanya kami ingin berpartisipasi mereduksi potensi paparan virus pada fase kritis ini,” terang pihak CMC Pictures yang dipublikasikan Variety, pekan ini.

 

4 dari 5 halaman

Penjelasan Cinema XXI

Di Indonesia, jaringan bioskop Cinema XXI membuat pernyataan resmi terkait penundaan jadwal tayang film Vanguard.

Halo Sobat XXI. Dengan berat hati kami memberitahukan bahwa penayangan film Vanguard yang dijadwalkan rilis pada 25 Januari 2020 harus ditunda. Penundaan tersebut dikarenakan merebaknya Virus Corona yang sedang terjadi di Tiongkok," jelas pihak Cinema XXI melalui akun Instagram terverifikasi milik mereka pada Jumat (24/1/2020) kemarin.

 

5 dari 5 halaman

Tunda Tayang di Seluruh Dunia

Cinema XXI menegaskan bahwa penundaan tayang film Vanguard tidak hanya terjadi di Indonesia melainkan di seluruh dunia. Mengingat, virus Corona telah menjadi isu global.

"Pihak studio telah memutuskan untuk menunda perilisan film ini di seluruh dunia. Kami akan kembali memberitahukan jika sudah ada info update mengenai penayangan film Vanguard. Terima kasih,” pungkas Cinema XXI.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Perayaan Imlek Nasional 2020, Penanda Agenda Budaya Nasional
Artikel Selanjutnya
Ragam Acara Menarik Menyambut Imlek di Mal Masih Berlanjut