Sukses

Henky Solaiman Mengidap Kanker Usus, Tolak Operasi dan Kemoterapi

Liputan6.com, Jakarta Aktor senior Henky Solaiman ternyata kini tengah mengidap penyakit yang terbilang serius. Pemain film Kejarlah Daku Kau Kutangkap tersebut ternyata menderita kanker usus.

Meski begitu, Henky Solaiman masih tetap optimistis menghadapi penyakitnya ini. Hanya saja, ia memutuskan untuk pensiun dari dunia hiburan. 

"Ini kanker usus. Kalau orang dengar kata kanker memang seram tapi ya sama saja kayak pilek yang beda cuma perawatannya. Lama dan memakan waktu," ujar Henky Solaiman, seperti dilansir dari tayangan YouTube Cumicumi, Rabu (22/01/2020).

 

2 dari 5 halaman

Tolak Operasi

Henky Solaiman ternyata juga tak mau menjalani operasi. Ia memilih untuk menjalani pengobatan alternatif. "Saya nolak untuk operasi, enggak mau kemo. Ada terapi yang saya pakai, terapi magnet namanya," ungkapnya.

3 dari 5 halaman

Alasan Tak Mau Operasi

Henky Solaiman menjelaskan alasannya menolak menjalani operasi ini. Menurut pria berusia 78 tahun tersebut, bila menjalani operasi, dirinya harus bergantung pada alat untuk bertahan hidup setelahnya. 

4 dari 5 halaman

Kemungkinan Pakai Kantong

"Karena kalau operasi, 80 persen kemungkinan saya harus pakai 'kantong', enggak bisa disambung lagi dan itu seumur hidup," kata dia.

5 dari 5 halaman

Dokter Bisa Marah

Henky sadar keputusannya ini bertentangan dengan pendapat pakar medis." Ya itu bukan hidup namanya, kalau dokter dengar ini mungkin marah," pungkasnya.

 

(Tyssa Madelina/ Kapanlagi.com)

Loading
Artikel Selanjutnya
Nia Ramadhani Akui Pernah Cium 4 Pria Sebelum Ardi Bakrie
Artikel Selanjutnya
Gisella Anastasia Rayakan Valentine dengan Makan Di Pinggir Jalan