Sukses

Joaquin Phoenix Diejek Host Acara TV karena Bekas Luka di Atas Bibir

Liputan6.com, Los Angeles - Sejak kesuksesan Joker yang luar biasa, nama Joaquin Phoenix kian meroket. Pria 45 tahun ini menjadi buah bibir masyarakat. Termasuk dalam sebuah acara talk show yang dipandu oleh Wendy Williams.

Hanya saja, Wendy Williams dinilai publik tidak santun dalam membicarakan soal Joaquin Phoenix. Apalagi hal ini menyangkut dengan kondisi fisik sang aktor.

Hal ini masih bisa disaksikan dalam video acara Wendy William yang diunggah di YouTube 8 Januari 2020 lalu. Awalnya, Wendy melontarkan pujian terhadap Joaquin Phoenix.

2 dari 6 halaman

Awalnya Memuji

Bersama co-host, ia saat itu memuji penampilan Joaquin Phoenix yang tampan, terutama saat berperan sebagai Johnny Cash dalam film Walk the Line.

"Ia tahu betul cara bertransformasi. Saat dia bercukur, dan caranya dia menatapmu," kata Wendy.

Kemudian Wendy mulai berbicara tentang bekas luka di atas bibir Joaquin Phoenix.

3 dari 6 halaman

Dinilai Atraktif

"Dia juga punya hidung bagus yang menukik ke bawah, dia seperti bahagia banget dan aku juga. Lalu kalau kumisnya dicukur dia punya bekas, apa ya itu namanya, bibir sumbing," kata dia.

Wendy Williams kemudian menarik bibir atasnya dengan jari, seakan meniru bentuk bibir aktor Gladiator ini. "Menurutku ini sangat atraktif," tuturnya.

4 dari 6 halaman

Minta Maaf

Tingkah Wendy ini lantas mengundang kemarahan publik. Di kolom komentar YouTube maupun media sosial yang lain, Wendy dikecam karena dinilai bersikap tidak pantas.

Wendy sendiri akhirnya mengeluarkan permintaan maafnya. Ucapan permintaan maaf ini khusus ia sampaikan kepada Adam Bighill, seorang pemain football Kanada yang memiliki anak dengan bibir sumbing.

"Aku ingin meminta maaf kepada komunitas bibir sumbing dan untuk Beau (anak Bighill), acara kamu berdonasi kepada @operationsmile dan @AmerCleftPalate untuk mendorong Wendy Watchers untuk belajar dan mendukung komunitas sumbing," tulis Wendy di Twitter pada Kamis (16/1/2020) kemarin.

5 dari 6 halaman

Cher Marah Besar

Namun bintang senior Cher rupanya tak menerima permintaan maaf Wendy.

Cher merasa marah kepada Wendy Williams, apalagi ada banyak anak muda dengan kondisi seperti sang aktor yang merasa khawatir dengan penampilannya. Ia juga bersimpati dengan para orangtua yang anak-anaknya mengalami kondisi seperti ini.

"KALAU IBUMU MELIHAT APA YANG KAMU LAKUKAN DIA BAKAL MALU. IBUKU MENGAJARKANKU UNTUK MENCINTAI & MENOLONG ORANG YANG KESULITAN. KAMU SIAPA!? KAMU HARUSNYA DIPECAT," tulis penyanyi bersuara khas tersebut.

 

6 dari 6 halaman

Bukan Bekas Operasi

Sementara itu dilansir dari E! News, dalam sebuah wawancara dengan Vanity Fair pada 2019 Joaquin Phoenix sempat berbicara soal bekas luka di atas bibirnya ini.

Saat itu ia mengaku bahwa hal ini bukan berasal dari operasi bibir sumbing, melainkan "bekas luka non-operasi yang ia dapat sejak lahir."