Sukses

Guru Spiritual Deddy Corbuzier Masuk Rumah Sakit Rembang

Gus Miftah adalah orang yang menuntun Deddy Corbuzier saat menjadi mualaf.

Liputan6.com, Jakarta Guru spritual Deddy Corbuzier KH Miftah Maulana Habiburrahman atau akrab disapa Gus Miftah tergolek lemas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rembang, Jawa Tengah, Jum'at (10/01/2020). Dirinya dilarikan ke rumah sakit usai mengisi ceramah pengajian.  

Kepala bidang informasi dan pengembangan RSUD dr R Soetrasno Rembang, Nurdin Fahrudi membenarkan bahwa guru spiritual Deddy Corbuzier itu masuk rumah sakit setempat.

“Betul, sempat dirawat kurang lebih 2 jam untuk resusitasi cairan karena kecapekan dan dehidrasi,” ujar Nurdin kepada Liputan6.com, Jumat (10/01/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Membaik

Dia mengatakan, setelah kondisi pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman itu membaik, menghendaki pulang.  

"Di rumah sakit beliau diinfus dan diberi obat via infus," jelasnya. 

 

3 dari 4 halaman

Ceramah

Salah seorang warga Rembang, Suparno menjelaskan, Gus Miftah sebelumnya sempat memberikan ceramah pada pengajian di dua tempat. Pada siang hari, kata dia, Gus Miftah mengisi di lapangan Palapa Kecamatan Pamotan dan lapangan Kecamatan Pancur. 

“Pas ceramahnya Gus Miftah juga bilang secara langsung kalau sedang sakit dan nggak enak badan," kata Suparno. 

 

4 dari 4 halaman

Pengajian

Dia menyampaikan, guru spiritual Dedi Corbuzier itu mengisi pengajian di Kecamatan Pamotan pas kondisi cuaca sedang hujan.  

“Beliau lepas sorban, mungkin kena air hujan banyak," katanya yang saat itu mengikuti pengajian Gus Miftah.

Kabar guru spiritual Dedi Corbuzier itu juga mencuat di akun facebook 'Jalmo Tan Keno Kiniro' yang mengunggah potret Gus Miftah terbaring di RSUD dr R Soetrasno Rembang.

“Sebaik2 di antaramu adalah yg memperlakukan tamu dg baik...  Monggo para fans yg mau menjenguk Gus Miftah di RSU Rembang, beliau kecapekan setelah siang malam kemarin menggoyang,... Eh menggoncang masyarakat pamotan dan sekitarnya... Semoga lekas sehat Gus..." tulis akun tersebut. (Ahmad Adirin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini