Sukses

X1 Dibubarkan, Nam Do Hyon dan Lee Han Gyul Minta Maaf kepada Penggemar

Meski kebersamaan dalam X1 terbilang sangat singkat, keduanya mengaku banyak berkembang selama masa tersebut.

Liputan6.com, Seoul - Buntut kasus dugaan manipulasi acara Produce 101 ternyata berbuntut pahit bagi grup X1. Kelompok yang beranggotakan Wooseok dkk ini akhirnya dibubarkan pada Senin (6/1/2020).

Pengumuman pembubaran X1 dinyatakan lewat pernyataan bersama oleh sejumlah agensi yang menaungi anggota grup ini. Yakni Play M Entertainment, Yuehua Entertainment, TOP Media, OUI Entertainment, MBK Entertainment, Woollim Entertainment, DSP Media, Starship Entertainment, dan Brand New Music.

"Anggota X1 dan setiap agensi bernegosiasi dalam kesepakatan menyeluruh, tapi kami tak satu suara dalam sebuah kesepakatan, jadi kami memutuskan pembubaran mereka," begitu isi pernyataan mereka, seperti dilansir dari Soompi.

Tak hanya itu, dua anggota X1 juga mengungkapkan pernyataan secara terbuka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Minta Maaf

Keduanya adalah member yang berasal dari agensi MBK Entertainment, Nam Do Hyon dan Lee Han Gyul. Mereka tampil dalam video singkat yang diunggah dalam akun Instagram MBK.

Keduanya mengucapkan permintaan maaf kepada para penggemar.

"Halo, ini Nam Do Hyon, Pertama-tama, aku ingin minta maaf kepada orang-orang yang kaget saat mendengar kabar ini," tutur Nam Do Hyon. Hal serupa juga diungkapkan oleh Lee Han Gyul.

3 dari 6 halaman

Tak Terlupa

Meski kebersamaan dalam X1 terbilang sangat singkat, keduanya mengaku banyak berkembang selama masa tersebut.

"Aku belajar dan mengalami banyak hal selama berada dalam program ini, dan aku bertemu dengan banyak orang, jadi aku bahagia," tutur Lee Han Gyul.

"Aku tidak akan melupakan pengalaman berharga yang kumiliki sebagai X1," tutur Nam Do Hyon.

4 dari 6 halaman

Terima Kasih

Terakhir, keduanya juga berterima kasih kepada para anggota X1 yang lain, staf, dan para penggemar yang telah mendukung mereka.

5 dari 6 halaman

Kesuksesan X1

Seperti diketahui, X1 adalah grup yang dibentuk dari program Produce X 101 yang debut pada Agustus 2019. Grup ini meraih popularitas dan pencapaian yang terbilang fenomenal, termasuk memecahkan rekor angka penjualan album debut pada minggu perdana.

6 dari 6 halaman

Skandal Produce 101

Namun berdekatan dengan waktu debut mereka, skandal Produce 101 mulai tersibak. Sejumlah kru acara ini didakwa karena melakukan manipulasi hasil voting dalam empat musim acara ini.

Karena skandal ini, X1 kemudian tidak melakukan aktivitas promosi hingga akhirnya dibubarkan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini