Sukses

Galih Ginanjar Jadi Kepala Kamar di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya

Galih Ginanjar disegani oleh tahanan lainnya di dalam sel.

Liputan6.com, Jakarta Baru beberapa bulan menghuni tahanan Polda Metro Jaya, Galih Ginanjar sudah memiliki peran penting. Suami Barbie Kumalasari itu disebut-sebut telah menjadi kepala kamar di Polda Metro Jaya.  

Hal itu disampaikan oleh Barbie Kumalasari saat mendampingi Galih Ginanjar jelang menjalani sidang lanjutan kasus "ikan asin". 

Barbie Kumalasari menyebut Galih Ginanjar saat ini sudah cukup beradaptasi di tahanan Polda Metro Jaya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Adaptasi

"Tadi dia cerita sekarang jadi ketua kamar, Alhamdulillah dia juga banyak yang dikerjain jadi mulai nyaman lah ya, mulai beradaptasi dibanding sebulan dua bulan awal kan wah masih baru-baru, kalau sekarang kan dia juga udah bisa megang kendali di dalam sana jadi udah lebih tenang dianya," kata Barbie Kumalasari di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (6/1/2020). 

 

3 dari 5 halaman

Kebanggaan

Lebih lanjut, Barbie Kumalasari mengatakan bahwa di tahanan, Galih Ginanjar cukup dihargai oleh teman-teman tahanan lain. Hal itu pun menjadi kebanggaan tersendiri bagi Galih Ginanjar.  

"Dia nggak cerita total tapi intinya ya dia merasa bangga juga untuk mulai dihargain sama temen-temen satu sel karena untuk meraih jadi ketua kamar nggak gampang ya, butuh proses, butuh gaulnya juga harus (bagus), kan banyak ya yang ditahan bermacam-macam kasusnya jadi untuk sekarang dia jadi ngerasa dah mulai tenang udah mulai biasa ya," lanjut Barbie Kumalasari. 

 

4 dari 5 halaman

Lebih Baik

Kondisi Galih Ginanjar saat ini jauh lebih baik dibanding ketika awal-awal ditahan. Bahkan, Barbie Kumalasari mengatakan bahwa Galih Ginanjar memiliki kuasa untuk menyuruh-nyuruh rekan satu tahanannya sesuai keinginannya. 

 

5 dari 5 halaman

Stres

"Mungkin tadinya sempet stress, ngedrop sekarang udah mulai tenang lah karena sekarang dia udah mulai bisa nyuruh temennya, minta tolong kesana, minta tolong kesini, jadi gak harus dia aja," ungkap Barbie Kumalasari.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini