Sukses

Keluarga Ria Irawan Ungkap Kronologi, Ucapan Duka dari Sahabat Terus Mengalir

Liputan6.com, Jakarta Ria Irawan mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta, Senin (6/2/2020). Ia meninggal karena kanker. Kepada para jurnalis, suami Ria Irawan, Mayky Wongkar menceritakan kronologi meninggalnya sang istri.

Sejak beberapa hari terakhir, Ria Irawan dirawat intensif karena kondisinya terus menurun. "Terus hari ini pukul empat WIB gue ninggalin dia (Ria Irawan) buat salat Subuh, tapi gue enggak ninggalin dia sendiri, sih karena, kan beberapa hari ini keluarga ada di sekitar gue sama Ria," kata Mayky Wongkar di rumah duka di Lebak Bulus, Jakarta.

Namun, seusai menunaikan salat Subuh, suasana di kamar perawatan tak lagi sama. Pihak keluarga tampak panik dan sangat bersedih.

2 dari 5 halaman

Semua Menangis

"Subuh jam empat itu gue pergi salat, ada Mbak Dewi Irawan dan suster nemenin pas gue balik semua sudah pada menangis. Suster sudah bilang kayaknya sudah enggak napas," Mayky Wongkar memaparkan.

Sejak pekan lalu, kondisi sel kanker di paru-paru Ria Irawan memburuk. Dokter berencana melakukan tindakan pada hari ini, tapi nyawanya tak tertolong. "Dokter bilang, 'Hari Senin ini, mau dimasukin alat kamera kecil begitu buat mencari sumber kankernya. (Kamera) itu dimasukkan ke paru-paru.' Pokoknya harus cari sumbernya itu," jelasnya.

3 dari 5 halaman

Cairan Muncul Lagi

"Soalnya, kan sedot terus tapi cairan tumbuh lagi dan enggak baik buat paru-paru dia. Eh enggak lama, ya begitulah (meninggal)" Mayky Wongkar mengakhiri.

Sementara itu, ungkapan dukacita dari para sahabat terus mengalir. Salah satunya, dari sutradara peraih dua Piala Citra, Hanung Bramantyo. 

4 dari 5 halaman

Ungkapan Duka dari Sahabat

Suami Zaskia Adya Mecca mengunggah foto adegan Ria Irawan dalam film terbarunya, yang belum dirilis di bioskop, yakni Mekkah I'm Coming.

Dalam foto yang diunggah Senin (6/1/2020) siang itu, Ria Irawan tampak cantik mengenakan jilbab warna oranye dengan arasan batik cokelat pudar. "Ngefans sama Ria Irawan sejak beliau main Ibunda," beri tahu Hanung Bramantyo.

 

 

5 dari 5 halaman

Film Terakhir Ria Irawan

Hanung Bramantyo melanjutkan, "Sejak itu pengen banget rasanya ngajak dia main di filmku. Akhirnya sempet nongol sekilas di Film Soekarno. Ngerasa gak puas, aku mengajaknya main di Film Mekah I’m Coming. Enggak nyangka banget itu bakal jadi film terakhirnya. Selamat jalan Mbak Ria. Semoga kamu damai di Surga."

Ribuan warganet menyukai unggahan Hanung Bramantyo ini.