Sukses

Roy Kiyoshi Beri Uang Jajan Segepok untuk Ibunda Robby Purba, Ini Alasannya

Robby Purba memanggil Roy Kiyoshi Dedek. Sementara Roy Kiyoshi memanggil Robby Purba Abang.

Liputan6.com, Jakarta - Sempat berseteru, Robby Purba dan Roy Kiyoshi kini berteman akrab. Robby Purba punya nama sayang untuk Roy Kiyoshi begitu pula sebaliknya. Robby Purba memanggil Roy Kiyoshi Dedek. Sementara Roy Kiyoshi memanggil Robby Purba Abang.

Persahabatan ini terasa dalam karena Roy Kiyoshi kenal baik dengan keluarga Robby Purba. Rabu (18/12/2019) siang misalnya, Robby Purba memamerkan kedekatan Roy Kiyoshi dengan ibunya, Siti Hadidjah Damanik alias Opung Idjah.

Presenter kelahiran Bandar Lampung, 25 Juli 1986, ini mengunggah fotonya bersama Opung Idjah dan Roy Kiyoshi di akun Instagram terverifikasi miliknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sebuah Alasan

Dalam foto itu, Robby Purba mengenakan kemeja warna salem berbalut jaket cokelat dan celana panjang biru tua polos. Roy Kiyoshi mengenakan baju dan sepatu serbahitam. Di tengah, Opung Idjah tampil semringah dengan busana muslim hitam.

Menyertai foto itu, Robby Purba menulis, "Kemarin Dedek izin ke gue, 'Bang, Aku izin mau kasih Opung jajan boleh yaaa.' Kataku, hah? Dalam rangka apaa? Kata @roykiyoshi, Aku sayang bangeddd ma Opung. Yaaa terserah dedekkk."

3 dari 5 halaman

Dikasih Uang Segepok

Tak tanggung-tanggung, Roy Kiyoshi memberi Opung Idjah uang jajan segepok. Bintang film 99 Nama Cinta enggan merinci berapa juta uang yang diberikan Roy Kiyoshi kepada ibunda.

"Ehhh ternyata opung dikasih segepok. Wkwkwkwk. Thank u ya dek, semoga rezekinya semakin berlimpah aamiin. Selamaaaat liburaaaan juga jangan lupa oleh-oleh buat kummy :p," sambung presenter bernama lengkap Robby Caesar Titian Surya Purba.

4 dari 5 halaman

3 Hari Sebelumnya...

Tiga hari sebelumnya, Roy Kiyoshi lebih dulu mengunggah foto kebersamaannya dengan Robby Purba dan Opung Idjah di Instagram. Tak ada keterangan detail terkait foto itu.

Roy Kiyoshi hanya membubuhkan emotikon hati warna hitam sambil menyebut akun Instagram Robby Purba. 

5 dari 5 halaman

Cium Pipi

Foto itu memperlihatkan Roy Kiyoshi dan Robby mencium pipi Opung Idjah berbareng. Lebih dari 34 ribu orang mengirim tanda hati. Beberapa warganet memuji kebaikan hati Roy Kiyoshi.

"Tipe orang penyayang dan Lembut banget Kakak Kiyoshi," ujar seorang warganet. Yang lain mengirim doa untuk Ibunda Robby Purba. "Iya, Opung sehat selalu terus tersenyum. Senyuman Opung manis banget," timpal yang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.