Sukses

Sandra Dewi Santai Mobilnya Tabrakan, Ini 5 Alasannya

Liputan6.com, Jakarta - Sandra Dewi sempat diajak untuk menjadi bintang tamu program vlog Boy William di Youtube yang bertema Nebeng Boy. Namun, sebuah kejadian mengejutkan terjadi.

Selama mengobrol di dalam mobil Boy William, mobil milik Sandra Dewi yang dikendarai oleh sopirnya tiba-tiba saja menabrak sepeda motor.

Alhasil, mobil milik Sandra Dewi mengalami penyok di bagian depan. Kejadian ini dialami Sandra persis di tengah-tengah syuting vlog Boy William tersebut.

2 dari 11 halaman

Santai

Sikap Sandra Dewi pun tampak tenang, hingga membuat Boy William terkejut. Pasalnya, Boy sempat menduga bahwa Sandra akan memarahi sopirnya.

3 dari 11 halaman

Sopir Baru

Sandra Dewi lalu menjelaskan bahwa sopir yang membawa mobilnya tersebut masih belum lama bekerja untuk keluarganya.

"Ini your driver," ujar Boy William kepada Sandra Dewi. "Ini driver baru," jawab Sandra Dewi tenang.

"Enggak apa-apa, kita syuting saja, enggak apa-apa," kata Sandra Dewi kepada Boy William. "Waduh, ya sudah, ya sudah," sahut Boy sambil melaju ke sebuah mal yang menjadi lokasi vlog selanjutnya.

4 dari 11 halaman

Mobil Mahal

Kejadian tersebut lalu dikupas kembali oleh Boy William dan Sandra Dewi setelah mereka tiba di mal yang menjadi lokasi syuting vlog.

Di situ, Boy William menyebut bahwa mobil Sandra Dewi tergolong sangat mahal. Namun, Sandra Dewi enggan terlalu mempermasalahkannya.

"Tapi gua sakit hati saja itu mobil mahal, gua tahu itu," ceplos Boy yang hanya direspons tawa oleh Sandra Dewi.

5 dari 11 halaman

Ditanamkan Nilai Positif dari Suami

Nah, akhirnya Boy William berhasil mendapatkan penjelasan mengapa Sandra Dewi bisa bersikap tenang saat mobilnya tertabrak.

Ternyata, sikapnya itu tak lepas dari pengaruh positif sang suami, Harvey Moeis, serta nilai-nilai yang ditanamkannya.

6 dari 11 halaman

Apa Saja?

Nah, faktor apa saja yang membuat Sandra Dewi tampak tenang meskipun ia sedang terkena musibah seperti itu? Yuk ikuti selengkapnya.

7 dari 11 halaman

1. Sejak Menikah

Sandra Dewi mengaku bahwa salah satu faktor yang menyebabkan perubahan pada sikapnya adalah sejak ia menikah dengan Harvey Moeis.

"Kalau dulu, Sandra Dewi yang dulu, sebelum menikah, pasti gua akan marah ya, 'Haduh itu berapa masuk bengkel.' Cuma sejak gua menikah dengan Harvey Moies ini, dia banyak mengajari gue value-value yang luar biasa menurut gue," terang Sandra Dewi.

8 dari 11 halaman

2. Tak Selalu Maksimal

Faktor berikutnya adalah ketika sang suami menjelaskan bahwa tak semua orang bisa dalam kondisi terbaiknya setiap hari, termasuk sopir mereka.

"Kayak misalnya gua cerita, 'Sayang, ini mobilnya nabrak'. Dia akan bilang, 'Ya sudah, namanya juga manusia. Tak setiap hari orang itu dalam kondisi maksimal'," terang Sandra Dewi.

9 dari 11 halaman

3. Faktor Keluarga

Harvey juga memiliki pikiran yang panjang dan luas. Sandra Dewi menyiratkan hal itu saat ia menyampaikan kemungkinan adanya masalah pribadi sebagai penyebab kelalaian sopirnya.

"Siapa tahu di belakang dia punya urusan keluarga, anaknya sakit, atau pikirannya ke mana-mana, pasti ada something happened, dan itu enggak setiap hari," ujar Sandra mengulang pesan suaminya.

10 dari 11 halaman

4. Memaafkan

Nilai yang kembali ditekankan Sandra Dewi dari suaminya adalah sikap untuk memaafkan serta menghargai kerja keras yang telah dilakukan sopirnya selama ini.

"Jadi menurut suami gua, 'Setiap hari mereka sudah kerja sama kita, bantuin kita kerja, bantuin kita cari uang, sesekali mereka dalam keadaan tidak maksimal, ya sudah, maafin saja'," katanya.

11 dari 11 halaman

5. Tak Menambah Rumit Masalah

Selain itu, Harvey Moeis juga merupakan tipe orang yang enggan membuat suatu masalah bertambah rumit. Itu diketahui dari penjelasan Sandra Dewi selanjutnya.

"'Kita masih sanggup untuk benarin, ya sudah, benarin saja. Jangan melimpahkan kesalahan ini ke mereka'," jelas Sandra Dewi kepada Boy William sambil meniru ucapan suami.

Loading
Artikel Selanjutnya
Pesona Nella Kharisma Kenakan Hotpants, Ini 6 Potretnya
Artikel Selanjutnya
Rano Karno Rumahnya Ditumbuhi Banyak Pohon, Intip 4 Potretnya