Sukses

Vicky Prasetyo Bicara Soal Status Masih Suami Angel Lelga

Liputan6.com, Jakarta - Vicky Prasetyo saat ini berstatus tersangka dalam kasus dugaan pencemaran nama baik terhadap Angel Lelga.

Vicky Prasetyo telah menjalani pemeriksaan terkait kasus tersebut di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Di tengah-tengah masalah tersebut, terungkap fakta baru dari Vicky Prasetyo dan Angel Lelga. Vicky Prasetyo rupanya hingga saat ini masih berstatus sebagai suami sah dari Angel Lelga.

Gugatan cerai yang dilayangkan Vicky Prasetyo akhir tahun 2018 lalu dinyatakan gugur oleh Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Terkait hal tersebut, Vicky Prasetyo angkat bicara.

 

 

2 dari 5 halaman

Belum Ikrar Talak

"Jadi gini, waktu itu memang sudah terjadi proses sidangnya, tapi gue belum mengucapkan ikrar talak. Karena kalau yang menggugat si pria, itu harus disertai dengan ikrar talak, kalau enggak, maka akan gugur," kata Vicky Prasetyo saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (11/12/2019).

"Nah akhirnya gugur beneran. Ya sudah berarti kan tinggal kita pakai buat buktinya di pengadilan," sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Keliru

Vicky Prasetyo punya alasan tersendiri mengapa ia belum juga mengucapkan ikrar perceraian terhadap Angel Lelga. Vicky Prasetyo mengira bahwa ikrar perceraian itu bisa dilakukannya kapan saja.

Namun Vicky Prasetyo keliru, ikrar tersebut harus dilakukan dalam jangka waktu enam bulan. Lebih dari itu, maka gugatan perceraian yang dilayangkan Vicky Prasetyo dianggap gugur.

 

4 dari 5 halaman

Kembali Suami Istri

"Ya kan tinggal aku nanti kapan aku pengen mengikrarkannya cuma kalau sekarang kan ternyata diinfokan aku sama Pengadilan Agama Jakarta Selatan ternyata gugur gitu. Ya sudah berarti kembali lagi gitu seperti semula," aku Vicky Prasetyo.

 

5 dari 5 halaman

Hubungan Suami Istri

Meskipun keduanya sudah menjalani kehidupan masing-masing, namun tetap saja hukum negara masih mencatat bahwa Vicky Prasetyo dan Angel Lelga adalah sepasang suami istri yang sah.

"Cuma ya secara komitmen hati ya kan sudah masing-masing gitu, tapi secara negara dan secara agama ya dikembalikan lagi maksudnya digugurkan gitu loh. Karena walaupun sudah putus tapi aku belum nikah talak itu nah justru itu menegaskan bahwa keterikatan kita masih ada hubungannya suami istri, gitu," tutup Vicky Prasetyo.

Loading
Artikel Selanjutnya
Angel Lelga Beberkan Modus Penipuan yang Dilakukan Vicky Prasetyo
Artikel Selanjutnya
Pengakuan Mengejutkan Angel Lelga, Sempat Muntah-Muntah Jerami dan Rambut