Sukses

Wanda Hamidah: Saya Bercerai Lagi Bukan Berarti Gagal Berumah Tangga

Liputan6.com, Jakarta - Melangkah ke karpet merah film Imperfect: Karier Cinta dan Timbangan, Wanda Hamidah buka kartu soal kondisi rumah tangganya. Menikah dengan Daniel Patrick pada Februari 2015, Wanda Hamidah dikaruniai seorang anak.

Namun kini Wanda Hamidah dan Daniel Patrick telah resmi bercerai. Ini kali kedua, Wanda Hamidah bercerai. Sebelumnya, ia berpisah dengan Cyril Raoul Hakim setelah dikaruniai tiga anak.

Saat disebut gagal berumah tangga, Wanda Hamidah keberatan. Menurut Wanda Hamidah, komunikasinya dengan kedua mantan suami masih lancar.

2 dari 5 halaman

Tetap Berkomunikasi

"Sebagai orang tua kewajiban kami tetap berkomunikasi. Anak saya (yang bungsu) masih kecil, usia 4 tahun belum bisa berkomunikasi dengan lancar bersama ayahnya," urai Wanda Hamidah kepada Showbiz Liputan6.com

Ditemui di Epicentrum XXI Jakarta Selatan, Selasa (10/12/2019) kemarin, Wanda Hamidah mengaku tak pernah menyebut perceraian sebagai kegagalan berumah tangga.

3 dari 5 halaman

Kini Makin Bijaksana

"Saya enggak pernah bilang buat saya perceraian adalah kegagalan. Perceraian bukan kegagalan dalam berumah tangga tapi perceraian itu fase hidup yang membuat saya semakin bijaksana. Itu saja. Saya enggak bilang itu kegagalan," imbuh artis sekaligus politikus ini.

Wanda Hamidah mencermati keempat buah hatinya pasca-perceraian. Ia menilai anak-anaknya tetap bahagia meski orang tua mereka tak lagi tinggal seatap.

4 dari 5 halaman

Kebahagiaan dan Keberhasilan

"Kalau melihat anak-anak sekarang, saya bilang itu kebahagiaan dan keberhasilan," Wanda Hamidah menyambung. Aktris kelahiran Jakarta, 21 September 1977, ini tampak santai saat awak media mempertanyakan detail perceraian.

Kami pun menanyakan, apakah ia sudah move on dari Daniel Patrick. "(Saya sudah) move on? Alhamdulillah, kalau buat saya yang penting every body is happy," jawabnya ringkas. Ia berprinsip, buat apa rumah tangga dipaksakan kalau memang tidak bahagia.

5 dari 5 halaman

Fokus Ke Anak-anak

Yang penting sekarang Wanda Hamidah, anak-anak, dan mantan suami bahagia. Sebagai ibu ia berkomitmen mengajari anak-anak tentang nilai kejujuran dan menjadi apa adanya. Enggak munafik.

Itu lebih penting daripada diterima di pergaulan namun gagal menjadi diri sendiri. Sudah siapkah Wanda Hamidah mencari pengganti Daniel Patrick?. "Oh it is too early to talk about it. Terlalu cepat untuk dibicarakan, saya ingin fokus ke anak-anak karena mereka di usia yang butuh lebih banyak perhatian. Kerjaan saya juga sedang banyak-banyaknya," pungkasnya.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Cerai 2 Kali, Wanda Hamidah Ogah Cari Suami Lagi
Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: Selain Miss Universe, Juara Kontes Kecantikan di AS Didominasi Kulit Hitam