Sukses

Tips Romy Rafael Menggunakan Sepatu yang Tahan Sakit

Liputan6.com, Jakarta Pakar hipnoterapi Romy Rafael mengaku sangat memperhatikan kesehatan kakinya. Oleh sebab itu, dirinya pun tidak sembarangan dalam pemilihan sepatu.

Sembarangan memilih sepatu akan membuat kaki menjadi sakit. Meski terlihat sederhana, Romy Rafael menceritakan bagaimana bagian tumitnya akan terasa sakit jika memilih sepatu yang salah.

“Pakai sepatu sih sederhana aja mikirnya. Tapi kalau meremehkan hal kecil, bisa-bisa tumit menjadi sakit. Awalnya memang nggak apa-apa, tapi ingat waktu, semakin lama dengan gravitasi akan semakin berpengaruh,” ujar Romy Rafael saat ditemui di Seibu, Grand Indonesia, baru-baru ini.

 

2 dari 5 halaman

Berdiri

Romy tak sembarang bicara. Pekerjaannya di dunia entertainmen membuatnya harus sering berdiri. Bahkan, pernah dirinya nyaris seharian berdiri sehingga menimbulkan rasa pegal.

“Makanya saya beneran belinya Bocoroco, memang sudah lama dicari. Kalau salah pilih sepatu, dua jam saja sudah sakit ini kaki. Apalagi kalau jalan di aspal, lama-lama juga bisa bikin sakit kaki kan,” ujar Romy Rafael.

 

3 dari 5 halaman

Mahal

Meski sepatu yang digunakannya mahal, namun dirinya tak mempermasalahkannya. Baginya, yang terbaik adalah kesehatan kakinya hingga tidak menyebabkan sakit.

“Kalau mahal relatif ya, yang jelas manfaat kesehatan pada sepatu harus ada. Karena salah satu yang paling mahal adalah kesehatan,” ujar Romy Rafael.

 

4 dari 5 halaman

Aktifitas

Saat ini, Romy Rafael pun menjalani aktifitasnya di dunia entertainmen dengan lancer. Selain pemilihan sepatu yang terbaik untuk kesehatan, dirinya juga memiliki prinsip 10 10 10.

“Saya ini selalu mikir 10 10 10. Apa itu? Kalau melakukan sesuatu akan berdampak apa pada 10 jam ke depan, 10 hari ke depan sampai 10 tahun ke depan,” katanya.

 

5 dari 5 halaman

Kompak

Sementara itu, artis penyanyi yang juga model, Rani sepakat dengan apa yang dikatakan Romy Rafael. Menurutnya, pemilihan alas kaki yang tepat akan membuat kaki menjadi tidak sakit.

“Kemarin ada acara seharian pulang jam 10, emang comfort banget sih sepatu ini. Bukan teori ya. Saya sudah membuktikannya.  Pengalamannya luar biasa banget. Saya sangat nyaman dan badan nggak berasa pegal,” kata Rani.

Rani pun menceritakan bagaimana sahabatnya salah dalam memilih sepatu sehingga membuat badannya menjadi sakit.

“Ada teman saya maunya cepat pulang karena nggak tahan kakinya sakit. Saya ingin teman merasakan kebahagiaan dan kenyamanan seperti saat saya memakainya,” ujar Rani.

Sementara itu, owner Bocorocco, Ridwan Saidbun mengungkapkan bahwa sepatunya cocok untuk digunakan di berbagai kesempatan, termasuk saat liburan.

"Kalau orang pintar dan bijak, pakai Bocorocco Supaya setelah holiday tetap sehat," pungkasnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Live Streaming Indosiar Konser Luar Biasa 25 Magic Bersama Romy Rafael dan Kawan-kawan