Sukses

Boyband Jepang Ballistik Boyz Bikin Heboh Fans Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Pria-pria ganteng asal Jepang yang tergabung dalam boyband Ballistik Boyz membuat histeris kawasan Mall of Indonesia, Jakarta, Minggu (1/12/2019). Ballistik Boyz datang ke Indonesia untuk melakukan promo. Para pengunjung mal nampak berteriak dan mengelu-elukan Ballistik Boyz.

Kedatangan Ballistik Boyz ke Indonesia atas undangan WebTVAsia Indonesia selaku partner resmi dari LDH Management yang menaungi Exile Tribe termasuk Ballistik Boyz. Selain di Mall of Indonesia, Ballistik Boyz juga akan melakukan showcase di Tribeca Central Park, Jakarta pada Selasa (3/12).

"Sebelumnya kami ke Malaysia dan Taiwan. Kami juga akan promo ke Thailand, dan sekarang di Indonesia. Juga negara-negara lainnya. Saat ini pasar musik di Asia Tenggara sangat besar, termasuk di Indonesia makanya kami ingin sekali ke sini," ujar salah satu personel Ballistik Boyz, Hidaka Ryuta, saat jumpa pers di All Sedayu, kawasan Mall of Indonesia, Jakarta, Minggu (1/12/2019).

Ballistik Boyz memang tengah gencar melakukan promo kehadiran mereka sebagai boyband dengan lagu mereka berjudul 44Raiders. Lagu tersebut sukses mengantarkan grup yang diisi Hidaka Ryuta, Kanou Yoshiyuki, Kainuma Ryusei, Fukahori Miku, Okuda Rikiya, Matsui Riki, dan Sunada Masahiro itu menjadi boyband paling bersinar di Jepang.

"Kami promo single kami 44Raiders, lagu yang penuh dengan semangat, sesuai dengan kami," ujar Hidaka Ryuta.

 

2 dari 5 halaman

Histeris

Lagu 44Raiders dibawakan Ballistik Boyz saat menggelar showcase pertama. Single tersebut disambut histeris oleh ratusan penggemar yang ikut bernyanyi dan meloncat sepanjang lagu.

Selain 44Raiders, beberapa lagu juga dibawakan Ballistik Boyz  lagu antara lain, Tenhane 1000%, Baddest Fire, Nu World, Make U a Believer, dan Passion.

 

3 dari 5 halaman

Pujian

Sepanjang penampilan, aksi panggung Ballistik Boyz begitu enerjik dan mempesona pengunjung mall yang didominasi kaum hawa ini.

"Apa kabar Indonesia. Kami senang sekali berada di sini. Kalian begitu ramah, terima kasih," ucap Kanou Yoshiyuki.

 

4 dari 5 halaman

Terbentuk

Sekilas, sosok Ballistik Boyz memang belum begitu familiar di Indonesia. Dalam penampilannya, mereka menonjolkan male rap, vocal, dan dance group. Boyband yang berada di bawah manajemen LDH Japan dibentuk bermula dari Global Japan Challenge dan Vocal Battle Audition 5. Terbentuk saat Exile Hiro dan Doberman Infinity berkolaborasi waktu Vocal Battle Audition 5 berlangsung.

Salah satu nilai lebih dari Ballistik Boyz adalah mereka menjadi grup pertama dari Exile Tribe yang seluruh anggotanya bisa bernyanyi dan menari.

"Kami dari latar belakang yang berbeda, ada yang suka pop, RnB, dan dance. Faktanya kami memang penyanyi dan penari asli," ujar Sunada Masahiro.

 

5 dari 5 halaman

Penghargaan

Ballistik Boyz telah membuktikan kualitas mereka sebagai idola dengan mendapatkan penghargaan MTV Video Music Award Japan 2019 (MTV VMAJ) di dalam kategori Rising Star Award.

Tidak hanya itu, Ballistik Boyz juga sudah menelurkan dua album yang salah satunya self-titled debut mini album bertajuk Ballistik Boyz. Dari album inilah, lagu Make U a Believer terpilih menjadi lagu penutup acara Freestyle Dungeon dari TV Asahi di Jepang.

Sementara itu album Battle of Tokyo -Enter The Jr.Exile- menjadi album live concert mereka yang pertama. Berisi kolaborasi dengan anggota Exile Tribe lainnya seperti Generations, The Rampage, dan Fantastic. 

Loading
Artikel Selanjutnya
Ballistik Boyz Kompak Luar Dalam, dan Bangga dengan Indonesia