Sukses

Ibunda Tya Ariestya Jatuh dari Sepeda Motor Usai Operasi Tumor Otak

Liputan6.com, Jakarta Tya Ariestya punya banyak cerita selama mengawal ibunda usai menjalani operasi tumor otak di rumah sakit. Diceritakan Tya Ariestya, usai menjalani operasi tumor otak, sang ibu makan nasi Padang.

Lalu, menjalankan ibadah salat seperti biasa. Usai menjalani salat dengan bersujud, ibunda Tya Ariestya sakit kepala. Maklum operasi tumor otak mengharuskan tim medis membedah kepalanya.

Khawatir, bintang film Panggil Namaku 3 Kali dan Rahasia Bintang meminta sang ibu salat sambil duduk. Satu kekhawatiran terselesaikan, yang lain menghampiri Tya Ariestya.

2 dari 7 halaman

Jatuh dari Motor

"Pulang ke rumah baru beberapa hari eh, Mama saya malah bepergian naik sepeda motor. Mama saya itu kelahiran tahun 1956,” beri tahu Tya Ariestya kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Yang dikhawatirkan ibunda Muhammad Kanaka Ratinggang dan Muhammad Kalundra Ratinggang terjadi. Sang ibu jatuh dari sepeda motor. 

3 dari 7 halaman

Tak Bahayakan Kepala

Untungnya, insiden itu tak sampai membahayakan kepala ibunda Tya Ariestya.

"Sudah jatuh dari sepeda motor juga, jangan sedih. Mama enggak bilang-bilang sama saya kalau jatuh dari sepeda motor tapi akhirnya ketahuan juga sama saya," istri Muhammad Irfan Ratinggang menyambung.

 

4 dari 7 halaman

Syok Sampai Marah

Mengetahui ibunya jatuh dari sepeda motor, Tya Ariestya panik bukan kepalang. Saking syok, aktris kelahiran 30 Maret 1986 ini memarahi ibunya.

"Ketahuan saya, saya langsung marah-marah. Saya bilang Mama enggak boleh (bepergian naik sepeda motor sendirian), mengingat habis operasi dia lebih gampang capai, kan," cerita Tya Ariestya.

5 dari 7 halaman

Mencari Jalan Tengah

Dua perempuan dari dua generasi ini akhirnya berdiskusi dan mencari jalan tengah. Sang ibu ingin beraktivitas seperti biasa. Sementara Tya Ariestya masih waswas jika terjadi apa-apa di tengah jalan.

Perlahan, Tya Ariestya mencoba mengurangi rasa khawatir dan memberikan keleluasaan pada ibunya.

6 dari 7 halaman

Setir Mobil Sendiri

Tya Ariestya sadar, berdiam diri di rumah berpotensi membuat ibunya bosan bahkan stres.

"Sekarang sudah pulih bahkan sekarang berangkat pengajian pun menyetir mobil sendiri. Tapi tetap saya ingatkan tidak boleh kelelahan. Habis operasi tumor otak, dokter bilang enggak ada makanan pantangan," imbuhnya. Tya Ariestya membantah kabar yang menyebut ibunya menjalani kemoterapi dalam waktu dekat.

 

7 dari 7 halaman

Biopsis

"Soal kemoterapi juga enggak, mungkin akan kemoterapi kalau ada pertumbuhan tumor baru. Sejauh ini sih enggak," Tya Ariestya menampik. Ia mengakui, peluang tumor datang lagi selalu ada.

"Makanya Mama harus menjalani medical check up rutin," ia menambahkan. "Kemarin juga Mama dibiopsi saat operasi (tumor otak). Hasilnya memang tumor jinak. Kondisi Mama sudah bagus banget," Tya mengakhiri perbincangan.

  • Tya Ariestya, lahir 30 Maret 1986, yang bernama lengkap Ariestya Noormita Azhar adalah aktris sinetron dan film Indonesia.
    Tya Ariestya, lahir 30 Maret 1986, yang bernama lengkap Ariestya Noormita Azhar adalah aktris sinetron dan film Indonesia.
    Tya Ariestya
Loading
Artikel Selanjutnya
Tya Ariestya Ungkap Kondisi Terkini Ibunda Usai Operasi Tumor Otak
Artikel Selanjutnya
Anak Tya Ariestya Mengidap Infeksi Saluran Kencing, Ini Penyebabnya