Sukses

Komposer Gatut Suryo Ungkap Kerja Sama Komunitas Musisi Indie Kreatif dan PANDI

Gatut Suryo yang juga Ketua Umum Asosiasi Komunitas Musisi Indie Kreatif (ASKOMIK), mengomentari kerjasama yang terjalin dengan Pengelola Domain Internet Indonesia (PANDI).

Liputan6.com, Jakarta - Komposer musik Gatut Suryo yang juga Ketua Umum Asosiasi Komunitas Musisi Indie Kreatif (ASKOMIK), mengomentari kerjasama yang baru saja terjalin antara ASKOMIK dengan Pengelola Domain Internet Indonesia (PANDI).

"Kerjasama tersebut cukup unik dan menarik. Kita tahu bahwa PANDI bergerak di ranah domain internet Indonesia, saya pikir ini ide yang sangat bagus dan belum ada sebelumnya,"ungkap Gatut Suryo kepada wartawan di Jakarta, belum lama ini.

"Kami sangat antusias menyambut kerjasama ini dan siap mem-viralkan domain ".id (baca: dot ID)" ke seluruh pencinta musik di tanah air, khususnya musik indie" lanjut Gatut Suryo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kerja Sama di Ranah Musik Indonesia

Kerjasama yang merupakan terobosan baru PANDI ini, terjalin agar bisa meningkatkan brand awareness nama domain .id (dot ID).

Pihak PANDI lantas terpikir untuk menggandeng komunitas yang bisa diajak menjalin kerjasama di ranah musik Indonesia.

3 dari 5 halaman

Kata Ketua PANDI

Yudho Giri Sucahyo, Ketua PANDI, mengatakan bahwa langkah ini dilakukan karena musik sangat diminati di semua lapisan masyarakat.

"Musik merupakan unsur yang sangat digemari banyak orang dari semua kalangan, apalagi musik indie tidak pernah mati dan selalu mempunyai pendengar setia. Kami berharap paparan pengguna nama domain .id akan semakin luas dengan terjalinnya kerjasama ini", ujar Yudho, dalam keterangan persnya.

4 dari 5 halaman

Melestarikan Musik

Yudho lantas berharap kerjasama ini nantinya juga sebagai sarana untuk melestarikan musik di Indonesia.

"PANDI dan ASKOMIK nantinya bisa menjadi wadah pegiat musik untuk membangun kreativitas dan kemajuan industri musik Indonesia," pungkasnya.

5 dari 5 halaman

Buah Kerja Sama

PANDI dan ASKOMIK rencananya akan membuat situs bernama musikindie.id sebagai wadah untuk para musisi indie tanah air. Website ini akan dikelola oleh ASKOMIK dengan dukungan penuh PANDI sebagai nama domain dan hosting-nya.

PANDI mendukung setiap acara yang diselenggarakan ASKOMIK dengan menampilkan band-band indie terbaik setiap minggu di beberapa daerah di Jabodetabek.

Selain bekerjasama dengan ASKOMIK, PANDI juga sudah bekerjasama di bidang olah raga dengan ET Sports untuk membuat Ligana.id (Liga Anak Indonesia) serta di bidang Pendidikan dengan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini