Sukses

Mawang 'Nu Hilna Hilnu Hiaaak' dan 6 Meme Terkocaknya

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Mawang kini telah tenar berkat lagu ciptaannya, "Kasih Sayang kepada Orang Tua". Lagu yang vokalnya seperti rintihan ini menjadi viral karena nada sumbang yang unik dari penyanyi 26 tahun ini.

Lagu yang liriknya berisi rintihan "Nu Hilna Hilnu Hiaaak" ini juga memancing warganet untuk mengungkapkan kegelian mereka. Beberapa warganet pun membuat sejumlah meme kocak Mawang.

Banyak meme yang menyorot penyanyi 26 tahun ini saat membawakan lagu "Kasih Sayang kepada Orang Tua" di video Kelas Indie yang diunggah di Youtube.

Alhasil meme Mawang yang sudah bertitel Sarjana Seni itu pun sukses membuat peselancar dunia maya terbahak-bahak. Seperti apa saja ya meme pria yang juga berprofesi sebagai guru musik ini? Yuk ikuti selengkapnya.

2 dari 7 halaman

1. Disandingkan dengan 3 Sosok

Sejak tenar karena "Kasih Sayang kepada Orang Tua", Mawang dicap sebagai musisi yang sekadar asal bernyanyi. Padahal bila menelusuri Youtube resmi Mawang, setidaknya ada dua lagu yang benar-benar menunjukkan musikalitasnya.

Bahkan, Mawang pun lulus dari salah satu universitas di Bandung dan lulus dengan gelar Sarjana Seni. Namun, beberapa warganet menyandingkannya dengan Bobby Kufaku, Arif Alfiansyah, dan Giant Doraemon. Wah, ada-ada saja warganet

3 dari 7 halaman

2. Hibrida Virzha dan Dua Komedian

Melihat wajah Mawang, rupanya warganet langsung teringat tiga tokoh hiburan yang tak asing lagi di masyarakat.

Bahkan, beberapa warganet membuat meme yang menggambarkan bahwa Mawang adalah hibrida atau campuran dari ketiga tokoh ini. Siapa yang dimaksud? Mereka adalah Virzha, Uus, dan Dodit Mulyanto.

4 dari 7 halaman

3. Jadi Plesetan Kosakata

Beberapa warganet juga dengan lincahnya membuat meme yang memplesetkan nama Mawang dengan beberapa kosakata bahasa Indonesia maupun Jawa.

Misalnya saja kosakata "door" (bahasa Inggris), "pintu" (bahasa Indonesia) dan ketika masuk kosakata lawang (bahasa Jawa), mereka memajang foto Mawang.

Ada juga yang memplesetkannya dengan kosakata "onion" (bahasa Inggris), yang dalam bahasa Indonesia adalah "bawang".

5 dari 7 halaman

4. Meme Teka-Teki

Bahkan, muncul juga meme tebak-tebakan "Tempat Bersejarah di Semarang", Lawang Sewu, yang teka-tekinya menggunakan foto Mawang dan uang seribu rupiah.

6 dari 7 halaman

5. Cover Via Vallen

Seperti diketahui banyak orang, Via Vallen merupakan salah satu penyanyi dangdut yang telah meng-cover alias menyanyikan ulang beberapa lagu milik orang lain.

Nah, rupanya ada saja warganet yang berharap agar pedangdut asal Jawa Timur itu menyanyikan lagu "Kasih Sayang Kepada Orang Tua" persis seperti yang dibawakan Mawang. Wah, menarik ditunggu nih.

7 dari 7 halaman

6. Mawang Yes

Masih dikaitkan dengan Via Vallen, warganet juga membuat meme yang menyatukan potret sang pedangdut dengan Mawang.

Lucunya, dalam meme tersebut seolah-lah kita digiring untuk berkata, "Via Vallen no, Mawang yes!" Hm, ada-ada saja ya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Mawang 'Nu Hilna Hilnu Hilna Hiaaak' Masih Saja Viral, Siapa Sih Dia?