Sukses

Ayah dan Pacar Miss Indonesia 2011 Berdamai

Liputan6.com, Jakarta: Perseteruan antara ayah Miss Indonesia 2011 Astrid Ellena, Fredrich Yunadi dengan kekasih anaknya Donny Leimena berakhir dengan damai. Kedua belah pihak sepakat untuk menempuh jalan tersebut karena sama-sama mencintai keluarga.

Upaya damai tersebut bermula saat gelar perkara di Mabes Polri. "Awalnya Pak Fredrich Yunadi dan saya diundang gelar perkara oleh Karo Wassidik Mabes Polri pada 24 Mei 2012, terkait masalah saling melaporkan," ujar Donny Leimena saat ditemui di FX plaza Senayan, Selasa (12/6).

Menurut Donny, dari hasil gelar perkara tersebut, pihak kepolisian menyarankan untuk Islah. "Mengingat bahwa laporan tersebut terkait dengan calon mantu dan mertua," imbuhnya.

Dalam hal ini pihak kepolisian pun membantu mediasi upaya perdamaian dalam dua kali pertemuan pada minggu lalu. "Kami berdua mengakui salah dan tidak ada yang benar dalam kejadian ini," lanjut Donny.

"Akhirnya 7 Juni 2012 kemarin kita sepakat untuk mengakhiri semua kesalahan ini dan akan mengajukan permohonan pencabutan laporan ke pihak kepolisian. Mudah-mudahan disetujui dalam waktu dekat ini," sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Donny menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah membantu proses perdamaian.
"Proses perdamaian kemarin dapat berjalan lancar. Kami berharap ada kedamaian dan ketenangan di dalam keluarga, karena kami berdua sangat mencintai Ellen, kami sepakat yang penting Ellen dan ibunya bahagia," lanjutnya.

Selain itu Donny berharap kakak Astrid Ellena, Steven Yunadi dan pihak lainnya bisa menerima dengan ikhlas perdamaian ini. "Tuhan telah menyadarkan saya dan pak Fredrich. Kami berharap perdamaian ini menjadi kado ulang tahun ellen," tutupnya.

Perseteruan Frederich dengan Donny bermula ketika Astrid pergi dari rumah. Frederich menuding anaknya kabur dengan Donny.
Donny tak terima dengan tuduhan Frederich dan menggelar konferensi pers. Namun Fredrich malah melaporkan Donny ke Polda Metro Jaya atas tudingan pencemaran nama baik dan penghinaan. Ternyata, Donny sudah lebih dulu melaporkan Frederich ke Mabes Polri dengan pasal yang sama.(MEL)