Sukses

Semua Barang Ustaz Riza Muhammad Disita Pihak Imigrasi Hongkong

Liputan6.com, Jakarta - Ustaz Riza Muhammad ditahan oleh pihak imigrasi sesampainya di bandara Hong Kong. Rencananya, Ustaz Riza Muhammad akan memberikan ceramah kepada warga negara Indonesia yang berada di sana, Minggu (24/11/2019)

Penahanan dilakukan pihak imigrasi sejak pagi hari, sesampainya Ustaz Riza Muhammad di bandara Hong Kong.

"Sudah dari pagi. Sampai jam 7 pagi langsung diperiksa dan diberondong berbagai macam pertayaan dan sekarang lagi di karantina," ucap Ustaz Riza Muhammad, saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu (23/11/2019).

2 dari 5 halaman

Semua Barang Disita

Semua barang bawaan Ustaz Riza Muhammad yang diperlukan selama di Hong Kong semuanya ditahan pihak imigrasi bandara, kecuali telepon genggam.

"Handphone doang yang enggak disita," ujar Ustaz Riza menambahkan.

3 dari 5 halaman

Alasan Ditahan

Ustaz Riza masih tak menerima alasan pihak imigrasi bandara Hong Kong yang mencekalnya masuk ke negara tersebut. Apalagi ia tidak punya catatan buruk selama berceramah.

"Saya enggak tahu alasannya. Cuma migration reaction," ujar Ustaz Riza.

4 dari 5 halaman

7 Jam Ditahan

Sudah tujuh jam lamanya Ustaz Riza Muhammad tertahan di imigrasi bandara Hong Kong. Hingga kini, ia masih berusaha untuk bisa mengisi tausiah untuk warga Indonesia di sana.

"Sudah 7 jam masih di sini. Kita masih usahakan untuk bisa masuk," kata Ustaz Riza Muhammad.

5 dari 5 halaman

Pernah Dialami Ustad Abdul Somad

Sebelum Ustaz Riza Muhammad, hal serupa pernah dialami oleh Ustaz Abdul Somad pada 2017 silam. Ia batal batal mengisi acara di Hong Kong karena di tahan pihak imigrasi bandara dan akhirnya kembali ke Tanah Air.