Sukses

Blackpink Raih 1 Miliar Views lewat Videoklip Ddu-du Ddu-du

Blackpink menjadi grup K-Pop pertama yang mencapai prestasi ini.

Liputan6.com, Seoul - Di antara para musisi K-Pop, Blackpink memang terbilang jarang mengeluarkan materi baru. Namun bukan berarti perjalanan karier mereka tersendat. Justru sebaliknya. 

Blackpink baru saja membukukan sebuah catatan yang terbilang luar biasa. Dilansir dari Soompi, Selasa (12/11/2019), Lisa dkk menembus 1 miliar views atau penayangan di YouTube, lewat videoklip "Ddu-Du Ddu-Du".

Prestasi ini dicapai Blackpink pada tanggal cantik, Senin (11/11/2019) sekitar pukul delapan malam waktu setempat. 

Alhasil, "Ddu-Du Ddu-Du" sebagai video musik pertama dari grup K-pop yang mencapai 1 miliar penayangan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Satu Tahun

Angka ini diraih Blackpink dalam waktu relatif singkat. 

Videoklip "Ddu-du Ddu-du" dirilis pada 15 Juni 2018. Artinya, grup dalam naungan YG Entertainment itu mencapai rekor tersebut dalam kurun waktu satu tahun, empat bulan, dan 27 hari.

3 dari 5 halaman

Psy

Satu-satunya artis K-Pop yang memiliki prestasi serupa adalah Psy. Videoklipnya yang telah menembus semiliar views adalah “Gangnam Style” dan “Gentleman”, yang masing-masing dirilis pada tahun 2012 dan 2013.

4 dari 5 halaman

Dominasi Blackpink

Videoklip Blackpink lainnya seperti "Boombayah" dan "As If It's Your Last" juga melampaui angka 700 juta views. Ini menjadikan Blackpink sebagai girl group K-pop dengan tampilan YouTube terbanyak saat ini.

5 dari 5 halaman

Jutaan Subscribers

Sementara itu, kanal YouTube resmi grup musik yang digawangi Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa tersebut memiliki total sebanyak lebih dari 29 juta subscribers.

 

(Antaranews.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini