Sukses

Elvy Sukaesih Kenang Masa Lalu bersama Rhoma Irama di Indonesian Dangdut Awards 2019

Liputan6.com, Jakarta Indonesian Dangdut Awards 2019 menjadi ajang nostalgia buat Elvy Sukaesih dan Rhoma Irama. Kamis (7/11/2019) malam lalu dalam panggung yang disiarkan live Indosiar itu, Elvy seperti curhat. Begitu pula Rhoma.

"Saya salut pada penyanyi ini yang konsisten selama puluhan tahun di dangdut," kata Rhoma Irama saat mengumumkan penghargaan Lifetime Achievement Indonesian Dangdut Awards 2019 diberikan kepada Elvy Sukaesih, Kamis malam itu.

Di suatu masa Rhoma dan Elvy ditahbiskan sebagai Raja dan Ratu Dangdut. Dan, gelar itu masih disandang dua "pendekar" dangdut ini. Tak heran, Elvy pun mendapat penghargaan itu.

"Saya jadi ingat masa lalu di Bang Haji," kata Elvy Sukaesih dengan senyum khas di panggung Indonesian Dangdut Awards 2019.

2 dari 5 halaman

Yakinkan Rhoma

Elvy Sukaesih mengucapkan terima kasih pada Indosiar yang memberikan piala ini. Termasuk ucapan apresiasi juga untuk Rhoma Irama, yang mengumumkan penghargaan ini bersama empat host Indonesian Dangdut Awards 2019: Ramzi, Irfan Hakim, Gilang Dirga dan Jirayut. 

"Terima kasih Bang Haji. Jadi ingat ya di masa lalu. Saya dan suami (alm) sempat yakinkan juga Bang Haji untuk dirikan Soneta," kata si Ratu Dangdut.

3 dari 5 halaman

Pencipta Lagu Lainnya

Perjalanan karier Elvy Sukaesih memang cukup lekat dengan kehadiran Rhoma Irama selama puluhan tahun. Ratu dan Raja Dangdut ini mencetak banyak hit dan melegenda sampai sekarang.

"Saya terima kasih pada Bang Haji dan pencipta lagu dangdut lainnya. Tak bisa saya sebutkan satu per satu. Ada yang sudah almarhum. Keindahan lagu-lagu mereka yang saya bawakan menjadi populer sampai saat ini. Ada 'Gula-Gula', 'Mandi Madu' dan masih banyak lainnya," papar ibu enam anak ini dengan mata berkaca-kaca.

4 dari 5 halaman

Pesan untuk Generasi Muda

Pada kesempatan malam puncak Indonesian Dangdut Awards 2019 malam itu, Elvy Sukaesih tak lupa berpesan pada generasi muda yang kini eksis di industri musik dangdut. "Pertama terima kasih pada Indosiar karen memberikan wadah kompetisi untuk melahirkan penyanyi dangdut generasi muda," papar Ratu Dangdut.

Elvy juga menasehati para juniornya. "Kita terus saja berkarya. Jangan capek untuk belajar. Musik dangdut bisa sampai seperti sekarang karena kerja keras semuanya," katanya. 

5 dari 5 halaman

Cucu Menarik Perhatian

Di sela-sela perhelatan Indonesian Dangdut Awards 2019, ada sosok beberapa perempuan di sekitar Elvy Sukaesih yang menarik perhatian penonton. Kamera Indosiar beberapa kali menyorot tiga wajah cantik yang duduk mengapit Elvy Sukaesih di kursi depan penonton.

Penonton yang menyaksikan acara via live streaming Indosiar menduga mereka cucu-cucu Sang Ratu Dangdut."Wah cucu-cucunya Umi cantik-cantik," kata salah seorang penonton di kolom live streaming Vidio, Kamis malam itu.

Para gads cantik berwajah keturunan Arab ini memberikan standing ovation saat Elvy diumumkan sebagai peraih penghargaan Lifetime Achievemnet Indonesian Dangdut Awards 2019.

Loading
Artikel Selanjutnya
Jirayut Akan Populerkan Dangdut di Thailand usai Menang di Indonesian Dangdut Awards 2019
Artikel Selanjutnya
Berat Badan Naik, Via Vallen Punya Panggilan Baru