Sukses

X1 Ternyata Belum Terikat Kontrak dengan CJ ENM?

Anggota X1 sudah menerima banyak komentar jahat yang berkaitan dengan skandal manipulasi voting Produce X 101.

Liputan6.com, Seoul - Di tengah skandal dugaan manipulasi voting Produce X 101, beredar kabar lain tentang X1. Seperti diketahui, X1 beranggotakan 11 pemenang survival show yang digagas MNet tersebut, dan debut pada Agustus 2019. 

Dilansir dari Soompi, Kamis (7/11/2019), Ilgan Sports membuat laporan yang menyebutkan bahwa X1 sebenarnya belum teken kontrak dengan CJ ENM.

Selama ini, CJ ENM dan agensi asal para anggota X1 terus melangsungkan diskusi tentang isi kontrak ini. Namun kontrak secara final belum ditandatangani oleh semua pihak.

Media lain, Joy News 24, melaporkan bahwa sebagian agensi telah menandatangani kontrak dengan CJ ENM. Hanya saja sebagian agensi member X1 lain belum, karena mereka belum ada kesepakatan atas klausul dalam kontrak tersebut secara keseluruhan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tawaran Iklan Batal

Sementara itu Ilgan Sports menyebutkan bahwa investigasi atas manipulasi voting ini berdampak cukup serius bagi X1.

"Saat investigasi atas dugaan manipulasi itu diadakan, tawaran iklan yang telah dibicarakan akhirnya batal, dan tak mudah bagi mereka untuk muncul di stasiun TV lain," begitu pernyataan sang narasumber kepada Ilgan Sports.

 

3 dari 5 halaman

Tunggu Investigasi

Karena hal inilah, sejumlah agensi dari anggota X1 menyebutkan bahwa mereka baru ingin tanda tangan kontrak dengan CJ ENM setelah melihat hasil investigasi atas kasus ini keluar.

Sumber ini juga menyebut bahwa Iz*One, grup yang terbentuk dari Produce 48, juga baru tanda tangan kontrak dengan perusahaan tersebut enam bulan setelah debut.

4 dari 5 halaman

Berpikir Panjang

Sumber lain menyebutkan bahwa para anggota X1 dan agensi masing-masing melihat perjalanan karier mereka hingga lima tahun ke depan, tak hanya sebagai anggota grup ini.

"Mereka memikirkan masak-masak, tentang apakah sebaiknya melanjutkan berkegiatan sebagai X1."

5 dari 5 halaman

Komentar Jahat

Kontroversi manipulasi voting Produce X 101 ini ternyata membawa pengaruh negatif bagi Wooseok dkk.

"Anggota [X1] sudah menerima banyak komentar jahat, dan ini menyakiti mereka. Ini adalah situasi yang mengerikan," tutur sumber ini.

Menurut sang sumber, menjadi satu hal melegakan bahwa X1 belum menandatangani kontrak dengan CJ ENM. "Tapi dari sudut pandang CJ ENM, kalau mereka memikirkan tentang keuntungan yang bisa mereka dapat dari masa promosi lima tahun X1, mereka tak bakal melepaskan X1 begitu saja," kata sumber ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini