Sukses

Shownu Monsta X Jadi Korban Manipulasi Foto Syur

Agensi yang menaungi Shownu Monsta X, Starship Entertainment, langsung mengambil langkah tegas.

Liputan6.com, Seoul - Beberapa foto yang diklaim menampilkan Shownu Monsta X beredar di media sosial pada Minggu (3/11/2019) kemarin. Rangkaian potret ini menggegerkan publik, karena menampilkan hal yang sifatnya sangat pribadi.

Dilansir dari Soompi, Senin (4/11/2019), foto-foto ini awalnya berasal dari seorang pengguna Twitter.

Salah satu foto memperlihatkan seorang pria terlelap di atas tempat tidur hanya dengan pakaian dalam. Foto lainnya memperlihatkan seorang pria yang tak mengenakan pakaian sama sekali. Sang warganet menyebut bahwa orang dalam foto ini adalah Shownu Monsta X.

Foto yang diperkirakan diambil secara rahasia ini, langsung menjadi perhatian warganet. Sementara itu, Starship Entertainment yang menaungi Shownu Monsta X langsung bergerak menanggapi unggahan ini. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Manipulasi

Perwakilan Starship Entertainment dengan tegas menyatakan bahwa foto ini adalah hasil manipulasi.

"Foto-foto yang dimanipulasi secara ilegal dan dikaitkan dengan Shownu telah disebarkan secara online dan lewat media sosial," tutur juru bicara agensi ini.

3 dari 5 halaman

Langkah Hukum

Startship juga akan menempuh langkah hukum atas perkara ini.

"Kami akan melaporkan ke polisi orang pertama yang mengunggah foto ini, termasuk mereka yang membantu menyebarkan fotonya, dan kami akan bekerja sama dengan kuasa hukum kamu untuk menempuh langkah hukum yang tegas lewat gugatan sipil atas kerugian yang terjadi akibat pelanggaran Undang-Undang Spesial terkait Kriminalitas Seksual, menyebarkan konten yang dianggap pornografi atas Undang-Undang Penggunaan Jaringan dan Informasi, serta pelanggaran privasi."

4 dari 5 halaman

Wonho Monsta X

Seminggu terakhir, Shownu dan Monsta X dihajar sejumlah isu negatif yang bertubi-tubi. Akhir pekan lalu Monsta X kehilangan Wonho setelah pria tersebut diberitakan memiliki utang, memiliki catatan kriminal, dan pernah mengonsumsi ganja dengan mantan ulzzang Jung Da Eun.

Tak hanya keluar dari Monsta X, kontrak Wonho dengan Starship juga diputus gara-gara masalah ini.

5 dari 5 halaman

Soal Wanita Bersuami

Sementara Shownu sempat dituding menjalin hubungan terlarang dengan seorang wanita bersuami. Namun Starship membantah tuduhan ini, dan menyebut pelantun "Dramarama" ini tak tahu status wanita tersebut. Setelah mengetahuinya, Showu sama sekali tak mau lagi berhubungan dengan wanita itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini