Sukses

Wonho Eks Monsta X Dituding Pernah Isap Ganja Bareng Jung Da Eun, Ini Kronologinya

Tak hanya Jung Da Eun, tuduhan terhadap Wonho eks Monsta X ini juga dilayangkan oleh Jo, mantan direktur Burning Sun.

Liputan6.com, Seoul - Jung Da Eun tampaknya belum kehabisan amunisi untuk menyerang Wonho eks Monsta X. Jung Da Eun mengungkap kepada Dispatch bahwa ia pernah mengisap ganja bareng pria bernama asli Hoseok ini beberapa tahun lalu.

Tak hanya Jung Da Eun, tuduhan terhadap Wonho ini juga dilayangkan oleh Jo, mantan direktur Burning Sun yang kini tengah ditahan di Rutan Seoul.

Dilansir dari Koreaboo, Jumat (1/11/2019), hal ini dilaporkan secara eksklusif oleh Dispatch.

Peristiwa ini diceritakan Jo terjadi pada Oktober 2013. Kala itu, Jo ingin meminjam sabuk bermerek milik Jung Da Eun. Karena Jung Da Eun sedang keluar, Jo dipersilakan masuk ke apartemen untuk mencari sendiri barang tersebut.

Saat Jo tiba, memang tidak ada orang di apartemen Jung Da Eun. Namun saat sedang mencari sabuk, ia mendengar suara pintu rumah dibuka, dan Jung Da Eun berbicara dengan seorang pria yang kemudian dinyatakan sebagai Hoseok, alias Wonho eks Monsta X.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jo Menguping

Jo lantas mendengarkan pembicaraan mereka. Wonho disebut mengeluarkan sesuatu dari kantongnya dan bertanya, "Apa kamu pernah mengisap ini?"

Kantong itu disebut berisi ganja. Lee Da Eun dan Wonho disebut mengisap barang ilegal ini, tanpa mengetahui bahwa Jo masih berada di apartemen iatu.

3 dari 5 halaman

Bau Ganja

Beberapa waktu kemudian, telepon Wonho berbunyi dan ia meninggalkan apartemen Jung Da Eun untuk menjawab panggilan tersebut. Kesempatan ini digunakan Jo untuk keluar dari tempat tersebut. Saat bertemu dengan Jo, Jung Da Eun terlihat kaget.

"Apa yang kalian berdua lakukan," kata Jo.

"Kamu pura-pura saja tak melihat apa pun," balas Jung Da Eun.

"Baunya seperti ganja," kata Jo.

4 dari 5 halaman

Rahasia

Dihubungi secara terpisah oleh Dispatch, Jung Da Eun mengornfirmasi bahwa ia pernah mengisap ganja bareng Wonho.

"Ya, itu benar. Aku mengisap ganja bersamanya. Itulah kenyataannya. Juga benar bahwa Jo berada di ruang pakaian dan mendengarnya saat itu," kata Jung Da Eun.

Jung Da Eun mengatakan Wonho tak mau mengungkap dari mana ia mendapat ganja. "Aku bertanya kepadanya dia mendapatkannya dari mana, tapi dia bilang itu rahasia. Namun aku menebak siapa orang yang menjualnya kepadanya," tutur Jung Da Eun.

 

5 dari 5 halaman

Diinvestigasi

Dispatch juga menyebutkan bahwa pada September 2019 polisi memulai investigasi kasus yang ada kaitannya dengan Wonho. Pada saat itu, Jo tengah ditahan di Rutan Seoul, sementara Jung Da Eun berada di Rutan Gwangju.

Pernyataan keduanya tentang Wonho konsisten, meski berada di rutan yang berbeda.

Ada dua unit investigasi yang dibentuk kepolisian untuk menyelidiki kasus ini, Salah satu unit bahkan sempat melakukan tes narkoba dengan memeriksa rambut Wonho. Kala itu, Wonho baru baru saja pulang ke Korea Selatan dari Jerman. Hanya saja, polisi belum mau membuka hasil tes, karena masih diinvestigasi. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini