Sukses

Mendiang Areng Widodo Ciptakan Karya Keren Selain Lagu Syair Kehidupan, Ini Deretannya

Musikus senior Areng Widodo, meninggal dunia Kamis (31/10/2019) malam bukan hanya menciptakan lagu Syair Kehidupan, tapi juga lagu rock hit lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Berita duka kembali datang dari dunia musik Tanah Air. Musisi senior Areng Widodo, meninggal dunia di Rumah Sakit Paru Dr. M. Goenawan Partowidigdo, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Kamis (31/10/2019) malam.

Semasa hidupnya, Areng Widodo dikenal sebagai pencipta lagu-lagu hits untuk musisi-musisi rock Indonesia seperti Achmad Albar dan Nicky Astria. Salah satunya adalah "Syair Kehidupan" yang dipopulerkan Achmad Albar di tahun 1980-an.

Areng Widodo memang telah tiada, namun karya-karyanya akan selalu abadi. Karena tidak ada kuburan untuk sebuah karya. Selain "Syair Kehidupan", ini karya-karya lagu ciptaan Areng Widodo yang lain.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Album Indonesian Art Rock

Karya-karya Areng Widodo terkemas rapih di dalam abum Indonesian Art Rock (1980). Indonesian Art Rock merupakan album musik yang berisi lagu lagu hits dari penyanyi Achmad Albar yang dirilis dengan label Metrotama Records.

Hampir semua lagu merupakan karya Areng Widodo dan Ian Antono. Di dalam album ini, beberapa lagu seperti "Syair Kehidupan", "Derita Jiwa", "Dunia Huru Hara", "Harapan Bunda", "Langkah Pengembara", "Lembah Damai", dan "Hai Kamu" diciptakan sendiri oleh Areng Widodo.

 

3 dari 4 halaman

Dengan Ian Antono

Sementara untuk beberapa judul seperti "Yang Hilang", "Balada Gadis Buta", dan "Prahara", diciptakan oleh Areng Widodo bersama dengan Ian Antono.

 

4 dari 4 halaman

Jarum Neraka

Lagu milik Nicky Astria ini diciptakan oleh Areng Widodo. Lewat lagu ini, Areng Widodo menyampaikan pesan tentang bagaimana fenomena narkoba lewat jarum suntk yang begitu mengancam generasi saat itu.

Lirik Areng Widodo berpadu dengan suara lady rock Nicky Astria membuat pesan dalam lagu tersebut begitu kuat tersampaikan. Tahun 1985 lagu ini dirilis, nama Nicky melejit sebagai lady rocker. Album ini juga digarap oleh Ian Antono sebagai music director. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini