Sukses

Denny Cagur Terkejut Lihat Kantor Raffi Ahmad yang Hasilkan Puluhan Miliar Rupiah

Liputan6.com, Jakarta Banyak artis yang mencoba peruntungan dengan menjadi Youtuber. Salah satunya Raffi Ahmad yang melebarkan sayap ke YouTube. Dia membuat sebuah channel khusus di saluran youtube bernama Rans Entertainment.

Pencapaian Rans Entertainment sendiri terbilang luar biasa. Channel yang dibuat Raffi Ahmad sejak akhir 2015 dan sempat vakum selama 2 tahun ini, kini memiliki hampir 11 juta subscriber.

Presenter dan komedian Denny Cagur berkesempatan untuk mengunjungi kantor Rans Entertainment. Dia mengaku penasaran dengan pola kerja tim khusus yang dibentuk Raffi Ahmad untuk menangani channel youtube miliknya. Seperti apakah? Dilansir dari Merdeka.com, berikut ceritanya.

 

2 dari 11 halaman

Sambangi Rans Entertainment

Denny Cagur mengungkapkan jika dirinya penasaran dengan orang-orang di balik layar channel Rans Entertainment. Tanpa sepengetahuan Raffi, Denny langsung mendatangi kantor Rans yang lokasinya tak jauh dari rumah Raffi Ahmad.

"Sekarang gue mau gerebek rumahnya Raffi dari mulai rumah sampai kantor Rans Entertainmentnya. Gue penasaran banget sama orang orang di balik layarnya," kata Denny Cagur.

"Kita grebek anak anak Rans Entertainment. Gue sama sekali engga janjian. Mudah-mudahan mereka ada," imbuh Denny Cagur.

 

3 dari 11 halaman

Terkejut

Saat tiba di kantor Rans, Denny Cagur pun terkejut melihat pola kerja mereka. Sebab mereka tampak santai. Bahkan saat Denny Cagur datang ke kantor Rans, mereka sedang main PS.

"Ini kantor Rans Entertainment. Ini channel paling subur, paling keren, tapi lihat noh kerjanya nyantai. Tapi hasilnya puluhan miliar. Karyawan Rans Entertainment tuh liat yang satu main ps, yang satu nonton," kata Denny Cagur.

 

4 dari 11 halaman

Rahasia Sukses

Salah satu tim Rans Entertainment, Abrar mengaku justru dengan cara itulah Rans bisa melahirkan ide-ide kreatif.

"Bos kita kerjanya kayak ini doang. Duduk, main PS, duit dateng, subscriber nambah terus," kata Abrar.

"Ini rahasia sukses rans entertainment disini," imbuh Abrar.

Denny Cagur tampak semakin penasaran. Dia tampak tak percaya dengan tim Rans Entertainment yang tampak santai bekerja, namun mampu melahirkan ide-ide konten yang cemerlang.

"Apa hubungannya bola sama ide-ide konten lu yang keren-keren?" tanya Denny Cagur.

"Gini Pak Denny. Karena bola ini membuat kita kaya akan hiburan, determinasi, spekulasi. Dari situ kita berfikir lebih kreatif," kata Abrar.

"Oh inspirasinya dari main PS. Pantesan santai-santai gini," kata Denny Cagur.

 

5 dari 11 halaman

Produk Sponsor

Denny Cagur tampak mengamati sekeliling kantor Rans Entertainment. Tampak banyak produk-produk di kantor Rans. Mulai dari laptop, minuman hingga es krim. Itu semua ternyata produk dari sponsor.

"Dan perlu bapak tahu semua, yang ada disini termasuk ini ininya adalah sponsor," kata Abrar kepada Denny Cagur.

"Jadi si Raffi Ahmad bikin kantor segini keren kaga modal," kata Denny Cagur disambut tawa tim Rans.

"Sampai 2021- 2022 semua full kita udah disponsorin semua," kata Abrar.

 

6 dari 11 halaman

Punya 30 Karyawan

Raffi Ahmad memiliki 30 karyawan yang tergabung dalam Rans Entertainment. Mereka semua terbagi-bagi ke dalam berbagai divisi. Mulai dari youtube, musik, hingga publishing.

"Total crew 30 karyawan ada musik, publishing. Kalau Youtube ada 12 orang," ucap Abrar.

 

7 dari 11 halaman

Berbeda dari Channel Lain

Rans Entertainment kini memiliki hampir 11 juta subscriber. Penambahan jumlah subscriber ini tergolong sangat cepat. Hal ini berkat konsistensi tim Rans untuk membuat konten setiap harinya.

"Rans itu gue akuin cepet banget gokil," kata Denny Cagur.

"Karena kita berfikir bahwa kita itu ada. Semuanya kita santai santai begini, tapi semuanya itu selalu memikirkan konten konten yang ada. Intinya kita mencoba berbeda daripada channel lain yang ada. Pastinya kita didukung sama tim analisa. Tim analisa kita kuat banget. Kita riset. Konten yang disenengin apa," kata Abrar.

"Sehari kita bikin satu sampai dua konten," kata Abrar.

 

8 dari 11 halaman

Menambah Subscriber

Abrar mengatakan salah satu trik untuk menambah jumlah subscriber adalah rajin mengupload setiap harinya.

"Salah satu cepat subsriber gitu pak. Sering upload," kata Abrar kepada Denny Cagur.

"Gue senang banget ngobrol sama orang orang di belakang layar karena sebenarnya mereka mereka itu yang memberikan ide kreatif buat channel," kata Denny Cagur.

 

9 dari 11 halaman

Kisah Keseharian

Abrar menyebut, salah satu yang diangkat di channel Rans Entertainment adalah kegiatan keseharian keluarga Raffi Ahmad. Hal ini ternyata banyak disukai oleh subscriber.

"Kisah kisah keseharian, drama drama realita. Cuma drama yang misalnya rans entertainment trending nih pas lagi ulang tahun perkawinan. Tapi sedemikian reality asli masih dimakan," kata Abrar.

 

10 dari 11 halaman

Raffi dan Nagita di Mata Tim Rans Entertainment

Abrar mengaku jika dirinya sangat senang bisa menjadi bagian dari tim Rans Entertainment. Apalagi dia memiliki bos yang sangat baik.

"Raffi Gigi itu bos terbaik sepanjang massa. Karena pasti malah kita bukan menyebutnya sebagai bos kita menyebutnya sebagai tim. Karena memperlakukan kita bukan sebagai anak buah tapi sebagai partner. Lo partner sama gue ayo kita buat sama sama bagus. Yang kedua mereka memanusiakan kita pak," kata Abrar kepada Denny.

 

11 dari 11 halaman

Bonus Besar

Raffi Ahmad kerap memberikan bonus bagi para pegawainya. Apalagi saat mereka mencapai target.

"Selama karier gue di televisi bonus terbesar adalah di sini. Artinya bonus tidak hanya dari segi materi tapi dari segi tenggang rasa, penghargaan. Itu udah lebih dari sekadar materi," kata Abrar tanpa menyebut nominal bonus.

Loading
Artikel Selanjutnya
Raffi Ahmad Boyong 2 Piala di Panasonic Gobel Awards 2019
Artikel Selanjutnya
Raffi Ahmad dan 4 Artis Ini Rombak Mobil Mewah Jadi Mirip Rumah