Sukses

Kartika Putri Jalani Akupuntur Saat Kesulitan Kontraksi

Beberapa hari sebelum melahirkan, Kartika Putri belum merasakan adanya tanda-tanda jelang persalinan, seperti kontraksi.

Liputan6.com, Jakarta - Habib Usman bin Yahya baru saja dikaruniai keturunan dari Kartika Putri. Seperti diketahui, artis berhijab ini telah melahirkan di rumahnya di Cipete, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada 18 Oktober 2019.

Beberapa hari sebelum melahirkan, Kartika Putri belum merasakan adanya tanda-tanda jelang persalinan, seperti kontraksi. Untuk itu, ia sempat berlari keliling stadion Gelora Bung Karno dan Monas.

"Hamil sudah tua, sudah harus keluar. harusnya maksimal tanggal 19 keluar, kalau enggak operasi caesar. Akhirnya cari cara kontraksi biar keluar," kata Kartika Putri, di kediamannya di Cipete, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (21/10/2019). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Akupuntur

Selain berlari keliling Gelora Bung Karno dan Monas, Kartika Putri juga sempat melakukan akupuntur. Tak disangka usahanya itu dengan cepat membuahkan hasil.

 

3 dari 5 halaman

Langsung Kontraksi

"Coba-coba akupuntur. Di bagian belakang, kaki, tangan. Jadi kita pancing supaya kontraksi. Alhamdulillah sore akupuntur, malam ada kontraksi, pagi bukaan satu," ia menjelaskan.

 

4 dari 5 halaman

Melahirkan Hari Jumat

Doa Kartika Putri dan Habib Usman bin Yahya pun terkabul. Mereka memang ingin anaknya lahir pada Jumat, 18 Oktober 2019 melalui persalinan normal. Jumat memang dianggap sebagai hari yang baik.

"Bismillah deh Jumat lahir. InsyaAllah subuh lahir kata Habib. Kamis jam 12 malamnya masih bisa ketawa ketiwi, masih main HP. Jadinya pas azan subuh jam 4.27 tanggal 18 jumat, alhamdulillah," ungkap Kartika.

 

5 dari 5 halaman

Nama yang Indah

Bayi cantik itu pun lahir dengan bobot 3,45 kilogram dan panjang 5,1 centimeter. Anak mereka diberi nama yang sangat indah yaitu, Syarifah Khalisa Aghnia Bahira.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini