Sukses

Rumah Tangga dengan Delon Kandas, Yeslin Wang Merasa Lebih Dewasa

Yeslin Wang menekankan pentingnya mempertimbangkan berbagai aspek sebelum memutuskan untuk menikah.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah berpisah dengan Delon, Yeslin Wang mengaku belajar banyak soal kehidupan pernikahan. Menurutnya, membina rumah tangga membutuhkan banyak persiapan.

Yeslin Wang menekankan pentingnya mempertimbangkan berbagai aspek sebelum memutuskan untuk menikah. Hal itu ia sadari setelah menjalani proses perceraian yang dianggapnya melelahkan.

Kendati demikian, perceraian dengan Delon tidak meninggalkan trauma bagi Yeslin Wang. Ia menganggap hal tersebut sebagai proses pendewasaan.

"Enggak trauma (menikah), sih. Cuma mungkin lebih dewasa lagi daripada delapan tahun yang lalu. Ternyata ada hal-hal yang perlu dibicarakan sebelum menikah," ujar Yeslin Wang, di Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (18/10/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Rincian Pertimbangan

Lebih lanjut, wanita 36 tahun ini menuturkan rincian hal yang menjadi pertimbangan sebelum menikah. Hal tersebut menurutnya penting dilakukan untuk mencegah konflik.

"Misalkan bagaimana kita mau membesarkan anak, caranya sama atau enggak. Kalau enggak, akan berantem terus. Bagaimana kita mempersiapkan keuangan untuk keluarga. Itu perlu diomongin sebelum menikah," sambungnya.

3 dari 5 halaman

Berpikir Matang-Matang

Aktris film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 ini tak menutup kemungkinan akan kembali membuka hati. Namun, Yeslin akan berpikir matang-matang sebelum memutuskan untuk kembali membangun rumah tangga.

"Kalau pasangan, mungkin yang punya hobi sama. Kan kita berharapnya kalau menikah itu seumur hidup, ya. Jadi kalau ada hobi yang sama mungkin lebih happy. Terus juga visi misi yang sama untuk pernikahannya. Itu penting, sih," terang Yeslin.

4 dari 5 halaman

Kriteria Calon Pendamping Baru

Yeslin Wang kemudian menyebutkan beberapa kriteria untuk calon pendampingnya. Kegemaran merawat anjing peliharaan menjadi hal yang wajib dimiliki sang calon pujaan hati.

"Aku suka travelling, masak, dan aku suka doggy (anjing). Mungkin kalau (orang) yang enggak suka hewan peliharaan, enggak mungkin bisa sama aku," ungkapnya.

5 dari 5 halaman

Fokus Meniti Karier

Sementara belum menemukan pengganti Delon, Yeslin Wang mengaku fokus meniti karier. Selain itu, kesehatan juga menjadi perhatian utama Yeslin saat ini.

"Kalau sekarang, aku lebih fokus bagaimana caranya menjadi diri yang lebih baik. Melakukan apa yang aku suka. Jadi fokus ke kerjaan sama kesehatan," tutup Yeslin Wang.

(Affiyah Tri Yuni Sari/Mgg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini