Sukses

5 Fakta Film Hustlers yang Dibintangi Jennifer Lopez dan Cardi B

Liputan6.com, Jakarta Sempat menginap di Lembaga Sensor Film agak lama, Hustlers akhirnya tayang di jaringan bioskop Tanah Air mulai Jumat (18/10/2019).

Hustlers memasang sederet bintang papan atas dari Jennifer Lopez, Cardi B, hingga bintang Crazy Rich Asian, Constance Wu. Hustlers karya sineas Lorene Scafaria.

 

Cerita Hustlers berporos pada para penari erotis di sebuah kelab malam yang menjalankan trik menguras kartu kredit sejumlah pialang.

Di Indonesia, Hustlers lulus sensor untuk 21 tahun ke atas. Inilah lima fakta film Hustlers, yang kami himpun dari sejumlah sumber.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 6 halaman

Cardi B Pernah Mencekoki Pria

Hustlers menandai debut Belcalis Marlenis Almánzar alias Cardi B di layar lebar. Sebenarnya, akting bukan hal baru bagi sang pemilik album Invasion of Privacy. Cardi B pernah membintangi serial televisi Being Mary Jane.

Saat dipercaya memerankan Diamond di Hustlers, Cardi B membuat pengakuan mengejutkan. Ia mengaku di awal karier pernah melakukan praktik mencekoki dan merampok para pria sebagaimana digambarkan film Hustlers. Sebelum berkarier sebagai musisi, Cardi B memang sempat menjadi penari erotis. Wow!

 

3 dari 6 halaman

Jennifer Lopez Kursus Menari

Untuk mendalami peran Ramona Vega, Jennifer Lopez benar-benar memasang tiang pole dance di rumah untuk berlatih tari. Tak hanya itu, pelantun “On The Floor” dan “Alive” ini menjalani pelatihan di bawah arahan koreografer profesional Johanna Sapakie selama 2,5 bulan.

Tak heran, sang diva mampu menari solo tanpa bantuan pemeran pengganti saat syuting. Hustlers juga menandai kerja sama ketiga Jennifer Lopez dan Keke Palmer setelah menjadi pengisi suara di film animasi Ice Age: Continental Drift dan Ice Age: Collision Course.

 

4 dari 6 halaman

Berdasarkan Kisah Nyata

Film Hustlers terinspirasi dari artikel di majalah New York berjudul "The Hustlers at Scores" karya Jessica Pressler. Artikel sensasional ini diterbitkan untuk publik pada 2015. Saat dieksekusi ke layar lebar, sejumlah adegan Hustlers khususnya di panggung kelab malam dan ruang ganti dipermasalahkan sejumlah negara.

Di Indonesia misalnya, adegan di panggung kelab malam dan ruang ganti terpaksa diburamkan karena menampilkan (maaf) payudara sejumlah penari erotis. Hustlers malah dilarang tayang di bioskop Malaysia.

 

5 dari 6 halaman

Bebe Rexha dan Martin Scorsese

Ada dua hal yang sempat disesali para penikmat film terkait Hustlers. Pertama, musisi Bebe Rexha batal tampil di film ini. Beredar kabar dari balik layar, pelantun “I’m A Mess” dan “Not 20 Anymore” sempat dipertimbangkan untuk mengisi salah satu peran gadis Rusia di New York.

Kedua, sineas legendaris Martin Scorsese sempat dilobi untuk menggarap Hustlers namun batal. Martin Scorsese salah satu sutradara paling disegani di Hollywood. Ia meraih Oscar Sutradara Terbaik lewat The Departed.

6 dari 6 halaman

Ketika Jennifer Lopez Jatuh Hati

Keterlibatan Jennifer Lopez sebagai aktris sekaligus produser film Hustlers menyita atensi publik. Ketika diwawancara Junkee bulan ini, ia mengaku, “Saya jatuh hati pada skenario Hustlers sejak menit pertama saya membacanya.”

Sang bintang film Anaconda menyambung, “Oke, lupakan sejenak soal naskah. Ini tentang... film yang diproduseri wanita, disutradarai wanita, naskahnya ditulis oleh wanita, bintang utamanya para wanita, dan diedit wanita pula. Anda tahu maksud saya, kan? Kami mengerjakan sesuatu yang keren dan akan jadi karya bagus.”

 

(Wayan Diananto)

Loading
Artikel Selanjutnya
Hustlers: Persahabatan Para Penari Erotis, Akting Jennifer Lopez Fantastis
Artikel Selanjutnya
5 Fakta Jennifer Lopez yang Diramal Jadi Nomine Oscars lewat Film Hustlers