Sukses

Dicap Cuek atas Kematian Sulli, Krystal f(x) Justru Terus Berada di Rumah Duka

Liputan6.com, Seoul - Setelah kabar kematian Sulli eks f(x) menyeruak pada Senin (14/10/2019) lalu, satu demi satu muncul informasi mengenai para personel mantan grupnya ini.

Amber langsung mengunggah cuitan bahwa ia akan menghentikan promosinya secara sementara. Luna membatalkan penampilannya pada drama musikal "Mamma Mia" tanggal 19 dan 20 Oktober, sementara Victoria diberitakan terbang dari China untuk menghadiri pemakaman Sulli.

Satu-satunya anggota f(x) yang tak terdengar kabarnya adalah Krystal, baik di media sosial maupun lewat pemberitaan. Hal ini ternyata dijadikan "bahan bakar" bagi sejumlah warganet untuk menyerang Krystal.

Mereka melempar komentar jahat, termasuk mempertanyakan mengapa adik Jessica Jung ini tak membuat unggahan di media sosial mengenai kematian Sulli.

Padahal yang sebenarnya terjadi, Krystal justru terus berada di rumah duka tempat jenazah Sulli disemayamkan.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tiga Hari

Hal ini dilaporkan dalam artikel eksklusif Hankook Kyungjae. "Setelah mendengar kabar Sulli [meninggal], Krystal berada di rumah duka selama tiga hari, dan dia terlibat dalam semua prosedur yang harus dijalankan," tutur seorang sumber yang mengetahui kondisi sebenarnya, kepada media ini, seperti dilansir dari Koreaboo, Jumat (18/10/2019).

3 dari 5 halaman

Makin Terpukul

Krytal yang tengah berduka atas kematian sahabatnya, tentu makin terpukul mendengar komentar jahat ini.

"Ia mendengar segala komentar jahat saat seperti ini adalah hal yang terlalu kejam," tutur sumber ini menambahkan.

 

4 dari 5 halaman

Sedih

Saksi mata yang bertemu dengan Krystal f(x) di rumah duka juga mengatakan bahwa wanita bernama asli Chrystal Soo Jung ini sedih dan tak bisa berkata-kata soal komentar jahat ini.

5 dari 5 halaman

Pemakaman Sulli

Sementara itu, upacara pemakaman Sulli telah dilakukan pada Kamis (17/10/2019) pagi di sebuah rumah sakit di Seoul. Pemakaman dilakukan dengan sangat tertutup, dan hanya dihadiri keluarga serta sahabat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.