Sukses

Pemakaman Sulli Dilakukan Tertutup, SM Siapkan Tempat Berkabung untuk Fans

Liputan6.com, Seoul - Atas permintaan pihak keluarga, pemakaman Sulli digelar secara sangat tertutup. Bahkan keluarga meminta agar media tak meliput para sahabat dan rekan kerja yang datang untuk melayat wanita bernama asli Choi Jin Ri ini.

Meski demikian SM Entertainment, agensi yang menaungi Sulli, tetap mempersilakan penggemar untuk mengungkap rasa dukacitanya dan mengucap perpisahan pada artis ini di sebuah tempat khusus.

"Berdasarkan pemikiran keluarga, kami telah mempersiapkan ruang untuk mengucap perpisahan kepada penggemar yang selalu memberi [Sulli] dukungan," begitu pernyataan SM di akun media sosial resminya, diwartakan Soompi, Selasa (15/10/2019).

Tempat untuk penggemar Sulli tersebut terletak di Aula Rumah Duka Yonsei, mulai sore ini, hingga pukul sembilan malam besok.

2 dari 2 halaman

Ungkapan Dukacita

Sementara itu berkaitan dengan kematian Sulli, jadwal promosi sejumlah artis dimundurkan.

Rekan satu label Sulli, Super Junior, memundurkan perilisan videoklip "Super Clap" dari album terbaru mereka, Time_Slip. Seharusnya video ini diluncurkan pada tanggal 14 Oktober pukul enam sore waktu setempat, tapi kemudian diundur menjadi tanggal 17 Oktober tengah malam.

Amber, rekan Sulli dalam grup f(x) yang kini bersolo karier, juga menghentikan promosinya untuk sementara waktu.

Sejumlah artis lain yang mengambil langkah serupa antara lain N Flying, BTOB Hyunsik, aktris Kim Yoo Jung, Nu'Est, Kang Daniel, Youngbin SF9, Iz*One, AB6IX, Seventeen, dan lainnya.

Loading