Sukses

Sulli Meninggal Bunuh Diri, Warganet Galang Dukungan Melawan Haters

Liputan6.com, Seoul - Kematian Sulli secara mendadak pada 14 Oktober 2019 kemarin mengundang reaksi keras dari warganet Korea Selatan. Apalagi Sulli juga diduga bunuh diri karena didera komentar jahat oleh haters sepanjang hidupnya.

Dilansir dari Koreaboo, Selasa (15/10/2019), sejumlah petisi online yang berkaitan dengan kematian Sulli mulai diluncurkan.

Salah satu petisi bertajuk "Kami menuntut hukuman berat terhadap orang yang meninggalkan komentar jahat yang berujung pada kematian Sulli". Pembuat petisi ini menuntut perubahan atas hukum yang tengah berlaku saat ini.

"Orang lain seperti Jonghyun menderita karena ujaran kebencian ini sehingga mengambil keputusan yang mengerikan. Kalau hukum tidak diubah, akan ada kejadian serupa yang terulang. Mohon revisi hukum agar orang yang meninggalkan komentar jahat mendapat hukuman setimpal," begita isi deskripsi petisi ini. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menghapus Anonimitas

Bukan hanya satu petisi ini yang muncul ke permukaan. Petisi lainnya mendorong agar anonimitas dalam membuat unggahan di jagat maya dihapus.

Petisi ini meminta agat nama asli pengguna bisa dibuka kepada publik, agar hak orang lain bisa dilindungi. 

3 dari 3 halaman

Komentar Jahat dan Sulli

Komentar jahat memang selalu lekat dengan Sulli semasa hidupnya. Ia sempat hiatus pada 2014 dan setahun setelahnya mundur dari grupnya, f(x). Dilansir dari Soompi, ia memutuskan istirahat dari dunia hiburan karena tak tahan dengan komentar jahat.

Pada 2018, ia juga mengaku menderita gangguan panik dan sociophobia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini