Sukses

Manisnya Peach, Lagu IU yang Terinspirasi Kecantikan Sulli

Liputan6.com, Seoul - Ada banyak cara bagi warganet untuk mengenang Sulli. Salah satunya, adalah mendengarkan kembali lagu "Peach" yang ditulis oleh IU.

Dilansir dari Soompi, Selasa (15/10/2019), lagu yang dirilis tahun 2012 ini kembali masih ke tangga lagu 2012. Lirik dari lagu nan manis ini, memang ditulis IU sahabatnya, Sulli. Hal ini sempat diucap bintang drama Hotel Del Luna ini saat merilis lagu tersebut.

"Aku menulis lirik tentang Sulli dari sudut pandang seorang lelaki," tutur IU kala itu.

Sejumlah bait dalam lirik lagu "Peach" sendiri, mengungkapkan kekaguman atas kecantikan seorang wanita. Simak saja petikan bait pertamanya:

"Mataku selalu tertuju pada wajah putih itu, mengapa aku tak bosan-bosannya kepadamu? Aku menggila saat kau tersenyum sekilas kepadaku. Mengapa kau begitu cantik?"

Mengingatkan kepada Sulli, bukan? 

2 dari 3 halaman

Pujian

Dalam acara talk show Radio Star pada Agustus 2013, Sulli sempat berbicara tentang lagu ini, termasuk soal asal muasal judul "Peach".

"IU dan aku memandu acara musik bersama, dan dia mengatakan kepadaku akan menulis lagu tentangku. Penggemarku memanggilku dengan julukan 'Peach', jadi saat lagunya keluar, aku bertanya kepadanya tentang hal ini, dan dia membenarkan lagunya untuk aku," tuturnya.

"Lirik lagu ini adalah pujian-pujian, dan hal yang IU unni katakan kepadaku setiap kali dia melihatku," tutur Sulli menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Red Queen

Sulli tampaknya memang sosok yang sangat menginspirasi IU. Bukan hanya "Peach", lagu "Red Queen" juga diciptakan musikus ini dari sosok yang meninggal pada 14 Oktober 2019 ini.

Berbeda dengan "Peach" yang manis, dalam "Red Queen" IU mengungkapkan rasa sedih IU. Bahwa seseorang dengan hati dan wajah yang cantik hancur karena kebencian yang dialamatkan kepadanya.

"Pipi yang pucat dan kering itu, dulunya penuh dengan semangat hidup. Perempuan dengan senyum yang cantik itu, yang dicintai banyak orang," begitu petikan lirik "Red Queen".

Loading
Artikel Selanjutnya
Sulli Kerap Curahkan Isi Hati di Instagram Rahasianya
Artikel Selanjutnya
Nam Tae Hyun Akui Sempat Ingin Bunuh Diri