Sukses

Begini Penjelasan Yusuf Oebelet Soal Soraki Cita Citata

Yusuf Oebelet beri penjelasan mengapa menyoraki Cita Citata.

Liputan6.com, Jakarta - Cita Citata kecewa dengan sikap music director Yusuf Oebelet saat geladi resik acara Pekan Kebudayaan Nasional yang akan digelar di Istora Senayan Jakarta. Cita Citata diteriaki oleh Yusuf Oebelet, karena belum hapal lagu dan masih terbata-bata dalam menyanyikan lagu "Cublak-Cublak Suweng" yang akan dibawakan dalam acara tersebut.

Karena kecewanya itu, Cita Citata sempat menuliskan isi hatinya melalui Instagramnya, dan bahkan berencana melaporkan Yusuf Oebelet ke Polisi.

Terkait hal itu, Yusuf Oebelet angkat bicara. Ia meneriaki Cita Citata lantaran kecewa pelantun"Sakitnya Tuh Di Sini" ternyata belum hapal lagu jelang pementasan. Padahal ia dan tim musik sudah mempersiapkannya jauh-jauh hari.

"Nah kita tidak memandang itu siapa penyanyinya. Siapa pun penyanyinya tabuhan nusantara ingin memberikan yang terbaik untuk momen penting Pekan Kebudayaan. Kita siapkan lalu tadi dalam prosesnya, dia tidak bisa bahkan masih baca. Apa enggak naik (emosi) gitu ya," kata Yusuf Oebelet di Senayan, Jakarta, Senin (7/10/2019).

"Aku 20 tahun mengiringi. Tanya deh dari mulai penyanyi-penyanyi terbesar di Indonesia sudah saya iringi. Gue geleng-geleng kepala sambil megang keyboard ‘gila ya lagu gini aja enggak tahu’ itu intinya," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Psikologis Pemusik

Yusuf Oebelet melanjutkan, harusnya sebagai musisi kenamaan Tanah Air, Cita Citata bersikap profesional dan juga memikirkan psikologis para pemain musik yang mengiringinya. Harusnya ada komunikasi antar musisi dan pemain musik agar bisa selaras.

"Tolong pahami psikologis teman-teman yang juga sudah mempersiapkan selama dua minggu. Harusnya sebagai pesohor dengan bayaran yang lumayan tinggi dibanding kami, pemusik apa sih bayarannya. Tapi kami mempersiapkan sungguh-sungguh. Ini momen nasional, momen kebudayaan gitu. Ya mbok ‘mas, ini bagaimana aku nyanyinya? Masuknya seperti apa? Dan seterusnya’," kata Yusuf Oebelet.

3 dari 3 halaman

Hilang

Usai meneriaki Cita Citata, Yusuf Oebelet berusaha melanjutkan geladi resiknya. Namun seketika Cita Citata menghilang dan pergi meninggalkan panggung dan akhirnya ramai dibicarakan di media sosial.

"Habis itu aku nerusin, begitu aku tanya ke mana (Cita) itu sudah tidak ada. Tiba-tiba dikasih kabar sama teman-teman ini sudah ramai di Instagram," kata Yusuf Oebelet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini