Sukses

Selain Titiek Puspa, Melly Goeslaw Ingin Belajar Bikin Lagu dari Guruh Soekarno Putra

Selain Titiek Puspa, Melly Goeslaw menyimpan kekaguman pada Guruh Soekarno Putra.

Liputan6.com, Jakarta - Melly Goeslaw dikenal sebagai pencipta lagu andal. Sejumlah hit besar lahir dari tangan Melly Goeslaw di antaranya “Jika,” “Menghitung Hari,” “Tegar,” dan yang kembali populer “Cinta Sejati.” Uniknya, Melly Goeslaw mengaku tak bisa baca notasi. Ia bersenandung dan merangkai lirik, sementara sang suami, Anto Hoed membuat aransemen musik.

Kepada Showbiz Liputan6.com, Melly Goeslaw mengumpamakan dirinya desainer yang merangcang konsep dan pola. Anto Hoed menjahit pola itu menjadi busana yang indah dilihat dan nyaman dipakai. Melly Goeslaw mengaku salah satu seniman yang menginspirasinya berani bikin lagu adalah Titiek Puspa.

“Waktu itu saya berpikir kalau Eyang Titiek saja bisa bikin lagu bagus, berarti saya juga bisa dong. Dari situ saya memberanikan diri,” ujar Melly Goeslaw di Jakarta, baru-baru ini.

 

Rupanya, ada beberapa musikus legendaris yang menginspirasi Melly Goeslaw dalam berkarya. Selain Titiek Puspa, Melly Goeslaw menyimpan kekaguman pada Guruh Soekarno Putra. Sabtu (14/9/2019) malam, Melly Goeslaw mengunggah foto di Instagram. Dalam foto itu, Melly Goeslaw dan Anto Hoed berpose dengan Guruh Soekarno Putra yang mengenakan atas polos warna hitam.

Sebenernya dari dulu pengen ngajak kolaborasi, pengen minta lagu, tapi pas ketemu, enggak berani ngomong. Ya sudah foto2 sajalah, siapa tahu ketularan pintar bikin melodi dan lirik yang enggak umum,” tulis vokalis Potret menyertai foto itu. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Positif

Guruh Soekarno Putra sendiri dikenal lewat sejumlah lagu monumental seperti “Kala Cinta Menggoda,” “Setia,” dan “Cinta Indonesia.” Unggahan ini disukai lebih dari 10 ribu warganet dan direspons banyak orang salah satunya kerabat Guruh Soekarno Putra. 

Nanti aku sampaikan Teh, ke Pak Lik Guruh,” jawab Menur Soekarno. Yang lain malah salah fokus memuji keputusan Melly Goeslaw mengenakan kain tapis dari Lampung. “Cantiknya Teh Melly pakai kreasi tapis dari Lampung,” ujarnya. (Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini