Sukses

Idap Skizofrenia, Anak Elvy Sukaesih Punya Kecenderungan Menyakiti Diri Sendiri

Kondisi anak Elvy Sukaesih sempat tidak stabil karena belakangan tidak mau mengonsumsi obat.

Liputan6.com, Jakarta Putra sulung Elvy Sukaesih, Haidar, mengalami gangguan mental. Akibat penyakitnya itu, ia sempat melakukan perusakan di warung dekat rumahnya.

Adik Haidar, Fitria, menyebutkan bahwa yang dialami anak Elvy Sukaesih tersebut adalah skizofrenia, yaitu gangguan mental dalam jangka panjang.

"Yang dia derita skizofrenia, enggak sama ama gila tapi memang dia cenderung melukai orang, diri sendiri gitu," imbuh Fitria, anak kedua Elvy Sukaesih tersebut, saat dihubungi wartawan (14/9/2019).

Gangguan tersebut telah dialami anak Elvy Sukaesih sejak lima tahun lalu. Sebelumnya, Haidar sempat dinyatakan sembuh, namun pada akhirnya kambuh lagi.

"Cuma kan yang seperti itu enggak terlepas dari obat, akhir-akhir ini kan enggak mau minum obat, makanya dia bisa melonjak gitu, keadaannya enggak stabil lagi," ia menerangkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diisolasi

Saat ini, Haidar kembali menjalani perawatan di Rumah Sakit Jiwa Duren Sawit, Jakarta Timur. Ia dimasukkan ke dalam ruang isolasi.

Haidar diamankan polisi setelah merusak pagar dan warung tetangganya, pada Kamis (12/9/2019) malam. Karena keluarga memberi surat keterangan riwayat gangguan jiwa, polisi pun tak menahan Haidar. Selanjutnya, ia diantar ke Rumah Sakit Jiwa Duren Sawit, Jakarta Timur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.