Sukses

BJ Habibie Dimakamkan, Lagu Cinta Sejati Merajai Tangga Lagu iTunes

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ketiga Republik Indonesia, BJ Habibie dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019) siang. Jenazah BJ Habibie dimakamkan di slot 120, persis di samping istri tercinta Hasri Ainun Besari yang berada di slot 121. Hal ini membuat masyarakat Indonesia terharu dan makin meyakini keduanya simbol cinta sejati. Apalagi, BJ Habibie diketahui telah meminta slot 120 semasa hidupnya, sebelum Hasri Ainun Besari dimakamkan, pada Mei 2010.

Yang menarik, beberapa jam usai BJ Habibie dimakamkan di sisi Ainun Besari, lagu “Cinta Sejati” kembali dicari dan diputar. “Cinta Sejati” yang dinyanyikan Bunga Citra Lestari, merupakan lagu tema film Habibie & Ainun. Akibatnya, lagu yang dirilis tujuh tahun silam itu kembali memuncaki tangga lagu iTunes. Momen “Cinta Sejati” memuncaki tangga lagu iTunes diabadikan Bunga Citra Lestari dalam sebuah tangkapan layar yang diabadikan di Instagram Stories-nya. 

Bunga Citra Lestari menyebut, kembalinya “Cinta Sejati” ke puncak tangga lagu sebagai tanda cinta masyarakat Indonesia kepada BJ Habibie. “Number one on iTunes, this is the love for Eyang Habibie (nomor satu di iTunes, ini adalah cinta untuk Eyang Habibie,” ungkap BCL menyertai infografik tangga lagu yang diunggahnya.

“Cinta Sejati” mengalahkan tembang-tembang anyar musikus mancanegara seperti Honne “Location Unknown” serta hit “Senorita” milik Shawn Mendes dan Camila Cabello. Diakui BCL, “Cinta Sejati” berdampak besar dalam kariernya. Desember 2015 misalnya, ia bertolak ke Tiongkok mewakili Indonesia di ajang 2015: Sing a Song for Friendship Together—China, ASEAN Friendship Singing Gala. 

2 dari 2 halaman

Mencintai Cinta Sejati

Dalam sesi wawancara khusus dengen Showbiz Liputan6.com, BCL menyebut publik Tiongkok yang hadir di acara itu mencintai lagu “Cinta Sejati.” “Beberapa dari mereka menonton film Habibie & Ainun. Saat menemui saya dan manajemen, mereka bisa menyanyi 'Cinta Sejati' dengan baik. Ini berkah menjadi Ibu Ainun. Setelah bertahun-tahun, efeknya masih terasa,” ujarnya, kala itu. (Wayan Diananto)

Loading
Artikel Selanjutnya
Putra Sulung BJ Habibie: Tugas Saya Tuntaskan Pesawat R80
Artikel Selanjutnya
Mengenang BJ Habibie di Habibie Festival