Sukses

BJ Habibie Sering Ingatkan Reza Rahadian untuk Makan

Reza Rahadian memiliki hubungan khusus dengan BJ Habibie.

Liputan6.com, Jakarta Reza Rahadian begitu kehilangan sosok Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie. Berkat perannya sebagai Habibie di film Habibie & Ainun, Reza pun memiliki hubungan yang dekat dengan mantan Menristek tersebut. 

BJ Habibie selalu menjaga silaturahmi dengan Reza Rahadian. Keduanya selalu berkomunikasi tiap kali memiliki waktu senggang.

"Berkomunikasi baik secara telpon, teks dan video call. Saya selalu menanyakan kabarnya. Eyang juga suka tanya 'Lagi sibuk apa Reza,' bahkan suka mengingat makan siang kepada saya," ucap Reza Rahadian di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).

Reza Rahadian pun mengungkap terakhir kali dirinya berkomunikasi dengan suami Hasri Ainun Habibie tersebut. Itu terjadi pada bulan lalu sebelum kesehatan BJ Habibie benar-benar menurun.

"Saya bulan Juli masih berkomunikasi dan awal Agustus eyang sempat dirawat dan sempat video call juga Kondisinya  sempat  pulih. Kita juga membicarakan tentang film berdua," papar Reza Rahadian.

  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Momen

Banyak momen bersama BJ Habibie yang tak bisa dilupakan Reza Rahadian. Salah satunya adalah saat mereka berdiskusi tentang film. 

"Saya pernah mencoba mendalami beliau, saya ingat saya datang ke rumah beliau jam 11 malam. Kita berdiskusi soal film, soal bahasa Jerman, dan cukup banyak. Ngobrol banyak dikoreksi," tuturnya.

Aktor berusia 32 tahun itu pun sangat bersyukur karena bisa kenal dekat dengan BJ Habibie. Banyak nasihat dan teladan yang ia terima dari tokoh yang lahir pada 1936 itu.

"Kita semua pasti kehilangan ya, dan buat saya penting sekali untuk kita merenung kembali untuk jasa-jasa yang diberikan beliau dan saya merasa bersyukur saya bisa dekat dengan beliau," kata dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini