Sukses

4 Soundtrack Terbaik di Film-film Bertema BJ Habibie

Kisah hidup BJ Habibie yang menginspirasi, terutama kisah cintanya dengan Ainun, telah diangkat ke film layar lebar.

Liputan6.com, Jakarta - BJ Habibie, Presiden RI ke-3 itu telah mengembuskan nafas terakhir di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta pada pukul 18.05 WIB dalam usia 83 tahun. BJ Habibie meninggal dunia setelah dirawat secara intensif selama lebih dari seminggu karena penyakit yang dideritanya.

Kisah hidup BJ Habibie yang menginspirasi, terutama kisah cintanya dengan Ainun, telah diangkat ke film layar lebar. Pada 2012, film Habibie & Ainun dirilis dengan Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari sebagai bintang utamanya.

Berselang empat tahun, film biopik BJ Habibie kembali dirilis. Film yang berjudul Rudy Habibie ini masih menggandeng Reza Rahadian untuk memerankan BJ Habibie. Berkisah tentang masa muda BJ Habibie sebelum bertemu dengan Ainun.

Pada akhir tahun ini, film Habibie & Ainun 3 akan dirilis. Film ketiga ini mengisahkan Ainun ketika muda. Habibie & Aiunun 3 akan diperankan oleh Maudy Ayunda dan Jefri Nichol.

Dari ketiga film tersebut, masing-masing memiliki soundtrack yang memikat. Berikut 4 soundtrack film-film biopik BJ Habibie.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Bunga Citra Lestari - Cinta Sejati

Berperan sebagai Ainun, Bunga Citra Lestari juga mempersembahkan soundtrack bertajuk "Cinta Sejati" dalam film Habibie & Ainun.

"Cinta Sejati" menjadi lagu yang ikonik dalam film Habibie & Aiunun. Lagu ini begitu membekas di hati para penonton Habibie & Ainun. Lagu ini ditulis oleh Melly Goeslaw.

3 dari 5 halaman

2. Cakra Khan - Mencari Cinta Sejati

Lagu "Mencari Cinta Sejati" yang dibawakan oleh Cakra Khan mengisi soundtrack untuk film Rudy Habibie.

Lagu ini tidak bercerita mengenai Ainun, melainkan masa sebelum BJ Habibie bertemu dengan Ainun. "Mencari Cinta Sejati" dihasilkan oleh Melly Goeslaw dan suaminya, Anto Hoed.

4 dari 5 halaman

3. CJR - Mata Air

Grup musik yang terdiri dari Iqbaal, Aldi, dan Kiki ini pernah mengisi soundtrack film Rudy Habibie dengan "Mata Air".

Lagu ini bercerita tentang usaha BJ Habibie dalam memberikan karya-karya yang terbaik bagi Indonesia.

5 dari 5 halaman

4. Maudy Ayunda - Kamu & Kenangan

Sama seperti Bunga Citra Lestari, selain memerankan Ainun muda, Maudy Ayunda juga mengisi soundtrack dalam film Habibie & Ainun 3.

"Kamu & Kenangan" merupakan rasa kerinduan BJ Habibie karena sudah 9 tahun ditinggal pergi oleh Ainun untuk selamanya.

(Maria Advensiani/mgg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini