Sukses

Kenangan Reza Rahadian Saat BJ Habibie Menelepon pada Tengah Malam

Mendiang BJ Habibie telah menganggap Reza Rahadian sebagai cucunya sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Memerankan BJ Habibie saat muda membuat Reza Rahadian memiliki kedekatan emosional dengan Presiden RI ketiga tersebut. Reza Rahadian memerankan BJ Habibie dalam film sukses Habibie & Ainun dan Rudy Habibie.

Reza Rahadian mengungkapkan bahwa BJ Habibie kadang menghubunginya saat larut malam.

"Kalau lagi video call saya suka mengingatkan, karena Eyang bisa whatsApp tiba-tiba di tengah malam. Biasa saya telepon atau video call dan bilang 'Eyang, kok belum tidur? Ini sudah larut. Ayo Eyang setop dulu dengan handphone-nya, dengan kegiatannya, istirahat ya'," kata Reza Rahadian dalam sebuah sesi wawancara dengan Metro TV, Kamis (12/9/2019).

Meski ditegur, mendiang BJ Habibie tidak marah. Justru sebaliknya.   

"Terus (BJ Habibie) ketawa. Terus bilang 'Kalau yang lain bisik-bisik ngomongnya, mungkin tidak mengingatkan Eyang dengan cara yang seperti itu. Reza mengingatkan Eyang begitu. Tidak apa-apa, memang cucu Eyang. Sebagai cucu Eyang, Reza harus mengingatkan Eyang'," kata Reza Rahadian menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Merasa Kehilangan

Kedekatan Reza Rahadian dengan BJ Habibie dimulai ketika ia memerankan sosok BJ Habibie saat muda. Reza Rahadian mengaku sangat kehilangan sosok salah satu putra terbaik bangsa tersebut.

"Iya, sangat (kehilangan). Dari tadi malam memang masih merasa, bukan kehilangan aja, tapi mungkin ada sedikit shock-nya," tutur Reza Rahadian.

(Maria Advensiani/mgg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.