Sukses

Nasihat BJ Habibie tentang Pengetahuan dan Cinta

Liputan6.com, Jakarta - Reza Rahadian adalah salah satu orang yang dekat dengan mendiang BJ Habibie. Sebelum wafat, Presiden ketiga RI itu sempat meninggalkan pesan kepada Reza.

Pemilik nama lengkap Bacharuddin Jusuf Habibie itu menasihati Reza Rahadian agar mencintai profesinya.

"Saya dapat pesan berharga dari Eyang BJ Habibie begini, 'Reza saya tahu kamu bekerja berprofesi sebagai aktor, tapi itu semua tidak ada apa-apanya kalau Reza tidak ada cinta terhadap profesi'," kata Reza Rahadian di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).

Dengan rasa cinta, maka Reza Rahadian dapat menjalankan profesinya sebagai aktor dengan sepenuh hati dan profesionalisme yang tinggi.

"Eyang bilang, 'Ilmu pengetahuan tuh tidak cukup. Kamu boleh punya skill dan lainnya dengan cukup, tapi kamu tidak kerjakan dengan rasa cinta itu percuma. Jadi, pastikan ketika kamu bekerja, ada rasa cintanya di situ'," paparnya.

2 dari 2 halaman

Pengetahuan dan Cinta

"Jadi ya begitu yang dikatakan Eyang. Itu seperti kakek yang ngomong ke cucunya. Untuk menjadi unggul, antara ilmu pengetahuan dan cinta harus berjalan seiringan," ia mengakhiri.

Sementara itu, Reza Rahadian sempat datang ke rumah duka di Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (11/9/2019). Ia juga menyempatkan diri menyaksikan prosesi pemakaman tokoh yang dikaguminya itu.

Loading
Artikel Selanjutnya
Wacana Nama Bandara BJ Habibie, Ridwan Kamil: Masih Dengar Masukan Masyarakat
Artikel Selanjutnya
Mengenal Sosok BJ Habibie dan Ainun dari Tangan Kanannya