Sukses

Selain Marcella Simon, 3 Artis Wanita Ini Juga Seorang Mualaf

Liputan6.com, Jakarta - Aktris Marcella Simon memutuskan untuk menjadi mualaf pada Sabtu (7/9/2019). Dalam proses tersebut, Marcella Simon didampingi oleh sahabat terdekat dan dibimbing oleh beberapa ustaz.

Kabar berpindah keyakinan Marcella Simon menyebar di Instagram. Tak hanya Marcella Simon, artis lain seperti Cut Meyriska dan Arie Untung juga turut mengunggah momen mengharukan tersebut.

Dukungan dari sesama artis dan sejumlah warganet terlihat memenuhi kolom komentar di Instagram Marcella Simon. Mereka juga memanjatkan doa agar Marcella Simon istikamah dalam menjalani agamanya kini.

Ternyata selain Marcella Simon, ada beberapa artis wanita lain yang juga seorang mualaf. Siapa saja mereka?

 

2 dari 4 halaman

1. Natalie Sarah

Meski dikenal dengan kepribadiannya yang ceria, Natalie Sarah mengaku pernah mengalami kegalauan dalam hidupnya. Sebelum menjadi mualaf, Natalie Sarah pernah bermimpi dibacakan surat Al-Fatihah oleh seorang kakek berjubah putih.

Setelah mengalami pergolakan batin akibat mimpi tersebut, Natalie Sarah akhirnya memutuskan untuk memeluk agama Islam pada Juni 2001. Ia kemudian menutup auratnya pada April 2018.

Setelah menjadi mualaf, Natalie Sarah menghadapi banyak cobaan. Natalie Sarah bahkan terpaksa mengikuti ibadah agama lamanya sebelum benar-benar terbuka mengenai keputusannya berpindah keyakinan pada keluarga.

Meski berada di lingkungan keluarga yang berbeda keyakinan, Natalie Sarah tetap menjunjung tinggi toleransi. Ia mengungkapkan bahwa keluarga besarnya saling menghormati dan menghargai satu sama lain.

 

3 dari 4 halaman

2. Marsha Timothy

Marsha Timothy menikah dengan Vino G. Bastian pada 20 Oktober 2012. Sebulan sebelum menikah, Marsha Timothy memutuskan untuk berpindah keyakinan menjadi seorang muslim.

Sempat dituding menjadi mualaf karena menikah dengan Vino G. Bastian, Marsha Timothy lantas membantahnya. Marsha Timothy menekankan bahwa keputusannya menjadi mualaf merupakan sesuatu yang datang dari hatinya.

Setelah memeluk agama Islam, Marsha Timothy belajar menjalani ibadah puasa. Aktris film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak tersebut mengaku tak mengalami kesulitan berpuasa lantaran dirinya disibukkan dengan jadwal yang padat.

 

4 dari 4 halaman

3. Tamara Bleszynski

Tamara Bleszynski merupakan anak dari seorang ayah beragama katolik dan ibu seorang muslim. Saat menempuh pendidikan di Australia, Tamara mulai menunjukkan perhatiannya pada agama Islam.

Ketertarikan Tamara Bleszynski pada agama Islam bermula ketika ia penasaran pada penggambaran sosok Tuhan dan nabi dalam Islam. Tamara Bleszynski juga memperdalam pengetahuannya dengan mempelajari kitab suci Al-Qur'an.

Pada usia 21 tahun, Tamara Bleszynski akhirnya memutuskan untuk menjadi mualaf. Ayah dan ibu Tamara Bleszynski menyambut baik keputusan tersebut. Tamara Bleszynski mengungkapkan bahwa keluarganya memiliki sikap yang sangat demokratis.

Ada yang menarik saat Tamara Bleszynsky mempelajari tata cara salat. Pesinetron Hikmah ini mengaku pernah salat menggunakan tape recorder dan earphone untuk mendengarkan bacaannya.

(Affiyah Tri Yuni Sari/Mgg)

Loading
Artikel Selanjutnya
Cut Meyriska Tunjukkan Tanda-Tanda Kehamilan?
Artikel Selanjutnya
4 Destinasi yang Dikunjungi Tamara Bleszynski Saat Pulang Kampung ke Polandia