Sukses

Base Jam Rangkum 25 Tahun Perjalanan Berkarya Melalui Buku

Base Jam akan membuat buku Seperempat Abad Base Jam.

Liputan6.com, Jakarta - Base Jam sudah 25 tahun malang melintang di industri musik Tanah Air, semenjak terbentuk pada 15 Januari 1994. Di seperempat abad usia mereka, Base Jam akan membukukan perjalanan karir mereka sejak awal terbentuk hingga saat ini.

Ide untuk membuat buku yang diberi judul 'Seperempat Abad Base Jam' tercetus sejak 2 tahun lalu.

Mereka ingin menyajikan sesuatu yang berbeda di ulang tahun perak band asal Jakarta yang melejit lewat lagu "Bermimpi" ini.

‎"Saat itu Base Jam merayakan ulang tahun ke-23. Kami tumpengan dan kumpul semua. Di saat itu, kami pikir mau buat sesuatu di usia 25 tahun band ini. Akhirnya kita putuskan membuat buku," kata Sita, pemain bass Base Jam, di kawasan Cawang, Jakarta Timur, belum lama ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cerita Seru

Akan banyak cerita seru disertai oleh foto-foto masa lalu Base Jam dalam buku tersebut. Ada pula cerita masa kelam Base Jam yang harus ditinggal satu persatu personelnya.

"Di sini juga ada banyak foto dari Base Jam Friends (fans Base Jam) yang ada, tapi kami selama ini enggak tahu dan enggak punya. Ya anggaplah ini jadi persembahan spesial juga buat semua Base Jam Friends," kata Sita.

‎

3 dari 3 halaman

Akhir Tahun

Rencananya buku tersebut akan dirilis pada akhir tahun 2019. Saat ini buku tersebut masih dalam proses dan sudah 50 persen pembuatan.

"Harapannya, akhir tahun, Desember paling lambat, kita bisa rilis yang finalnya. Ini masih draft lima. Ini masih berupa ide, makanya belum boleh dilihat sama teman-teman media. Nanti, akhir tahun ada launching besarnya," tandas Sita.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.