Sukses

Anggun Bertengger di Chart Billboard Amerika Kategori Lagu Dance

Anggun masuk ke tangga Billboard berkat lagu Perfect World.

Liputan6.com, Jakarta Anggun mencetak sejarah kembali. Lagunya yang berjudul "Perfect World", tengah masuk ke tangga lagu Billboard kategori musik dance di Amerika Serikat. Lagu tersebut berasal dari album Prancisnya yang rilis 2015 lalu, Toujours un ailleurs.

"Jujur, saya benar-benar terkejut. Lagu ini telah dimainkan secara elektrik oleh DJ yang sangat terkenal di Amerika dan telah masuk ke tangga lagu Billboard tanpa promosi apa pun. Ini benar-benar luar biasa," ungkap Anggun melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Kamis (22/8/2019).

Bisa masuk ke tangga Billboard berkat lagu "Perfect World", Anggun menanggapinya dengan rendah hati. Bahkan, ia menyebut sudah mulai banyak talenta muda yang juga layak mendapat sorotan atas prestasinya.

"Saat ini, di dunia digital, musik telah berkelana ke berbagai benua. Saya sangat bangga melihat beberapa talenta muda Indonesia seperti Rich Brian, Niki atau Stephanie Poetri, anaknya temenku Titi DJ, yang memulai karier di luar. Akhirnya saya bukan satu-satunya," kata Anggun diselingi tawa. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekor Bersejarah

Lagu "Perfect World" menempati posisi ketujuh di tangga lagu Billboard yang diraih Anggun di Amerika. Lagu tersebut menjadi salah satu rekor bersejarah bagi seorang artis kelahiran Indonesia.

"Perfect World" yang ada dari album bersertifikat Gold itu, dipilih oleh DJ top Amerika untuk menjadikannya sebagai lagu anthem selama musim panas di Amerika.

Anggun saat ini tengah sibuk mengerjakan film televisi Internasional pertamanya untuk jaringan TV terbesar di Eropa, TF1. Jadwal syutingnya akan dimulai pada musim gugur tahun ini.

Anggun saat ini sedang mempersiapkan perannya sebagai juri untuk acara televisi The Masked Singer yang lokasi syutingnya bertempat di Paris.

3 dari 3 halaman

Muncul di Papan Iklan

Selain itu, Anggun kini telah menjadi wajah dari kampanye kemanusiaan besar-besaran untuk sebuah organisasi amal Prancis, Aviation Sans Frontieres.

Organisasi tersebut membantu anak-anak yang sakit di negara-negara miskin untuk mendapatkan pengobatan serta operasi yang tidak mampu mereka laksanakan di Perancis.

Kampanye lagunya dikomunikasikan dalam papan iklan di seluruh negara Perancis. Di situ terlihat wajah Anggun dalam rangka menciptakan kesadaran masyarakat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.