Sukses

Angel Has Fallen Tayang di Bioskop, Ini 5 Fakta Menariknya

Liputan6.com, Jakarta - Angel Has Fallen tayang di bioskop Tanah Air mulai Rabu (21/8/2019). Film ini dibintangi Gerard Butler, Morgan Freeman, dan Nick Nolte.

Angel Has Fallen lanjutan dari Olympus Has Fallen dan London Has Fallen. Seperti diketahui, dua jilid Has Fallen sebelumnya sukses membukukan laba kotor 370 dolar AS atau setara dengan 5,18 triliun rupiah.

Sadar potensi laba yang dihasilkan, Angel Has Fallen pun diproduksi. Film ini masih menempatkan Gerard Butler sebagai anggota pasukan pengamanan presiden (Paspampres) Amerika Serikat.  

Presiden AS saat ini dijabat Allan Trumbull (Morgan Freeman). Suatu hari, saat memancing di danau, Allan yang dikawal Mike diserang puluhan drone bersenjata peledak. Allan dan Mike yang luka parah dirawat intensif di rumah sakit. Bedanya, Allan diruang kepresidenan sementara Mike diborgol di bangsal umum. Ada apa?

Untuk Anda yang berencana menonton Angel Has Fallen pekan ini, berikut kami sajikan 5 fakta menariknya, yang kami rangkum dari berbagai sumber.

 

2 dari 6 halaman

Syuting Molor 3 Bulan

Syuting Angel Has Fallen mundur selama 3 bulan karena Gerard Butler harus melalui masa penyembuhan cedera akibat kecelakaan motor. Proyek Angel Has Fallen sendiri resmi diumumkan ke publik pada 28 Oktober 2016. Terpilihnya Ric Roman Waugh sebagai sutradara disampaikan kepada publik Juli 2017. Setelah itu syuting Angel Has Fallen dilakukan di tiga tempat yakni Virginia Water Lake AS, lalu berpindah ke Inggris, dan Bulgaria.

 

 

3 dari 6 halaman

Bongkar Pasang Pemain dan Sutradara

Ada beberapa pergantian aktor di seri ketiga ini. Antara lain Holt McCallany yang memerankan Wade Jennings digantikan Danny Huston. Sementara istri Mike, Leah Jennings, yang dulu dimainkan Radha Mitchell kini dipercayakan kepada Piper Perabo. Sementara sineas Ric Roman Waugh menggantikan Babak Najafi yang mengantar London Has Fallen ke tangga box office.

 

 

4 dari 6 halaman

Lonjakan Karier Allan Trumbell

Dalam Angel Has Fallen karakter Presiden Amerika Serikat Benjamin Asher (Aaron Eckhart) diceritakan telah lengser. Posisinya diisi Allan Trumbull. Karier politik Allan Trumbul digambarkan berliku di trilogi Has Fallen.

Dalam Olympus Has Fallen (2013) Allan merupakan Juru Bicara Gedung Putih. Di London Has Fallen (2016) ia naik pangkat menjadi Wakil Presiden. Angel Has Fallen adalah kali kedua Morgan Freeman memerankan Presiden Amerika Serikat. Sebelumnya di film Deep Impact (Mimi Leder, 1998).

 

 

5 dari 6 halaman

Seri Penutup, Lebih Personal

Gerard Butler berharap Angel Has Fallen menjadi penutup waralaba Has Fallen. Menurutnya, Angel Has Fallen memiliki kisah lebih gelap dan bertumpu pada perkembangan karakter dari jilid ke jilid. Angel Has Fallen konon menjadikan Logan (sempalan X-Men) sebagai referensi.

Disinggung hal ini, Gerard Butler yang juga jadi produser Angel Has Fallen menjelaskan, pihaknya mencari cara agar Angel Has Fallen punya arah berbeda dari dua jilid pendahulunya.

“Angel Has Fallen menjadi film yang sangat personal, lebih banyak bicara keluarga dan bagaimana seorang laki-laki berjuang lebih keras setelah melewati banyak fase kehidupan di film sebelumnya,” terang Gerard Butler kepada Variety, pekan ini.

 

 

6 dari 6 halaman

3 Jilid, 3 Distributor

Trilogi Has Fallen terbilang unik. Tiga jilidnya didistribusikan oleh tiga studio berbeda. Ini kali pertama terjadi dalam sejarah film dunia. Olympus Has Fallen diedarkan Film District.

London Has Fallen mendunia dan mencetak sukses berlipat setelah didistribusikan pihak Gramercy. Sementara peredaran Angel Has Fallen dipegang Lionsgate yang sukses menangani The Hunger Games Catching Fire dan waralaba Rambo. Diharapkan, Lionsgate mampu mengantar Angel Has Fallen ke level untung paripurna. (Wayan Diananto)

   

Loading
Artikel Selanjutnya
Angel Has Fallen: Makar Di Amerika Serikat, 18 Paspampres Tewas!
Artikel Selanjutnya
5 Fakta Gerard Butler, Pemeran Mike Banning di Film Angel Has Fallen