Sukses

Cerita Horor Mengerikan di Balik Syuting Film Ritual

Liputan6.com, Jakarta - Film Ritual akan meramaikan layar bioskop Tanah Air mulai 22 Agustus 2019. Film yang dibesut sutradara Findo Purwono ini menyajikan nuansa horor yang cukup mengerikan

Cerita Ritual bermula ketika sebuah keluarga yang tak sengaja terjebak dalam situasi mencekam. Mereka tak sadar, rumah yang disinggahi sebagai tempat berteduh rupanya menyimpan ritual mistis untuk membangkitkan anak yang sudah meninggal.

Mengambil setting di kawasan Jawa Barat, proses syuting Ritual menyimpan banyak cerita horor. Hampir semua bintang film Ritual seperti Salshabilla Adriani, Ferry Ardiansyah, Hendrayan dan Defwita Zumara mengalami kejadian aneh bin ajaib.

Tak sekadar bayangan atau suara gaib, Ferry Ardiansyah bahkan tiba-tiba terjatuh tanpa sebab hingga menyebabkan kakinya terluka.

"Saya ngomong dalam hati, harus hati-hati nih. Eh tiga detik kemudian jatuh, padahal itu tempat yang biasa kita lalui. Aneh banget. Tulang kering saya berdarah dan jadi agak pincang saat syuting," ungkap Ferry Ardiansyah usai press screening film Ritual di CGV FX Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (20/8/2019). 

2 dari 3 halaman

Sosok Hantu

Selain itu, cerita horor lainnya terjadi ketika ibunda dari salah satu pemain merekam momen syuting. Ketika adegan tertentu, tiba-tiba ia melihat sosok pocong dan kuntilanak di layar monitor yang mati.

"Tempat syuting kita ini memang seram banget. Waktu itu mamanya Sally sedang memvideokan. Ketika monitor sutradara mati, eh banyak penampakan pocong dan kuntilanak," ceplos Ferry Ardiansyah.

"Benar banget. Yang di monitor itu gue juga lihat, ternyata banyak banget bentuk yang aneh-aneh ya (hantu)," Hendrayan menimpali.

3 dari 3 halaman

Deg-degan

Sejak saat itu, setiap kali hendak memulai syuting, Salshabilla Adriani cs tak pernah lupa untuk berdoa. Dengan serangkaian pengorbanan saat syuting, Salshabilla pun berharap film produksi Scream Films yang bekerja sama dengan Goldwind Entertainment ini dapat diterima masyarakat.

"Makanya itu kami selalu memulai syuting dengan berdoa terus setiap hari. Karena kami yang syuting pun deg-degan banget. Semoga kami bisa membantu film horor Indonesia untuk terus berkembang dan kami sudah berusaha keras agar film ini bisa diterima semuanya," ucap Salshabilla Adriani.

Tragedi Kabut Asap
Loading
Artikel Selanjutnya
Defwita Zumara Selalu Total saat Main Film Horor
Artikel Selanjutnya
Berhadapan dengan Makmum, Ini Target Film Ritual