Sukses

Sukses Jadi Diva, Ternyata Rossa Belajar dari 3 Seniman Besar Ini

Liputan6.com, Jakarta - Akhir tahun nanti, lagu “Tegar” genap berusia 20 tahun. Hit “Tegar” yang meledak di pengujung tahun 1999, mengantar Rossa menjadi diva Indonesia dan Malaysia. Album Tegar lantas dirilis ulang setahun kemudian dengan tambahan lagu baru, yakni “Hati yang Terpilih.”

Sejak itu, album Rossa tak pernah jeblok di pasar. Jelang dua dekade lagu “Tegar,” Rossa mengungkap 3 seniman besar yang menginspirasinya berkarier di industri musik. Senin (12/8/2019), Rossa mengunggah foto bersama 3 seniman idola.

Rossa mengunggah tiga foto. Pertama, fotonya hendak mengecup Titiek Puspa. Kedua, foto berpose tersenyum bersama Titi DJ. Terakhir, foto menatap kamera bersama Krisdayanti.

Menyertai ketiga foto itu, Rossa menulis, “Dengan para senior yang selalu jadi panutan saya. Saya sangat beruntung dapat belajar dari mereka dan mendapat sambutan hangat sejak hari pertama saya memulai karier. Alhamdulillah,” ujar Rossa.

Ia menambahkan, “Terima kasih telah mengajari saya bagaimana menyanyi dan tampil dengan apik di atas panggung,” sambung pelantun “Kini” dan “Terlalu Cinta.” 

2 dari 2 halaman

Respek

Dalam pandangan Rossa, Titiek Puspa, Titi DJ, dan Krisdayanti adalah diva pencetak banyal hit. Titiek Puspa menulis hit abadi dari “Bing” hingga lagu bertema sosial seperti “Kupu-kupu Malam.”

Titi DJ melahirkan “Ekspresi” dan menulis lagu legendaris “Bahasa Kalbu.” Krisdayati melambung bersama “Menghitung Hari” serta menulis lagu “Kutak Sanggup.” Tak hanya soal mencetak hit, dari 3 seniman ini, Rossa mengaku belajar hal lain yang tak kalah penting.

(Terima kasih telah mengajariku) menghormati setiap orang (tanpa terkecuali) dan berkomitmen menjadi penyanyi maupun penampil profesional sejak kali pertama berkarier. Aku menyayangimu Eyang Titiek, Mimi Krisdayanti Lemos, dan Titi DJ,” pungkas Rossa.

Tampaknya bagi Rossa, respek terhadap orang lain dan komitmen atau dedikasi terhadap profesi tak kalah penting. Dalam hitungan menit, foto itu disukai ribuan warganet. (Wayan Diananto)

Loading
Artikel Selanjutnya
Kemesraan Rossa dan Afgan di HUT ke-29 SCTV
Artikel Selanjutnya
Jelang Tampil di HUT SCTV ke-29, Afgan dan Rossa Tampak Mesra