Sukses

Selain Nunung, 5 Artis Ini Terjerat Narkoba pada Pertengahan 2019

Tertangkapnya Nunung menambah deretan artis yang terjerat narkoba pada 2019. Siapa saja mereka?

Liputan6.com, Jakarta - Mantan anggota grup komedi Srimulat, Tri Retno Prayudati atau kerap disapa Nunung, ditangkap oleh polisi karena diduga mengonsumsi narkotika jenis sabu. Nunung beserta suaminya, July Jan Sambiran, ditangkap di kediamannya yang berlokasi di Jalan Tebet Timur, Jakarta Selatan, pada Jumat (19/7/2019) pukul 13.15 WIB.

Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu klip sabu seberat 0,36 gram. Hasil test urine juga menunjukkan bahwa Nunung dan suaminya positif mengonsumsi narkotika.

Selain Nunung dan suaminya, polisi juga mengamankan seorang pengedar narkoba berinisial TB. Saat diperiksa, Nunung dan suaminya mengaku membeli narkoba dengan modus berkedok membeli perhiasan melalui tersangka TB.

Tertangkapnya Nunung menambah deretan artis yang terjerat narkoba pada 2019. Berikut adalah 5 artis yang terjerat narkoba sepanjang pertengahan 2019. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Aris Idol

Januarisman Runtuwene alias Aris adalah penyanyi jebolan Indonesian Idol. Aris berhasil ditangkap di sebuah apartemen di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Selasa (15/1/2019) dini hari.

Saat ditangkap, Aris sedang mengonsumsi narkotika jenis sabu bersama teman-temannya, AY, AM, YS, dan AS sambil menenggak minuman keras jenis whisky.

Polisi berhasil menyita barang bukti berupa narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,23 gram, 1 unit bong, dan 5 telepon genggam.

3 dari 6 halaman

2. Zul Zivilia

Vokalis grup band Zivilia, Zul, dibekuk polisi di Hotel Harris, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Kamis (28/2/2019). Selain Zul, polisi juga menangkap tiga orang rekannya berinisial MB, RSH, dan MRM.

Dari penangkapan tersebut, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa sabu-sabu seberat 0,5 gram dan uang tunai sebesar Rp 308 juta yang merupakan hasil penjualan narkoba.

4 dari 6 halaman

3. Agung Saga

Artis FTV Agung Saga tertangkap polisi terkait kasus narkoba. Agung Saga berhasil ditangkap bersama temannya, Harry Nugraha di depan minimarket di daerah Petogogan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Selasa (9/4/2019) dini hari.

Polisi mengamankan 1,49 gram sabu sisa pakai dari keduanya. Tujuan Agung mengonsumsi narkotika adalah agar tubuhnya tetap fit selama syuting kejar tayang.

5 dari 6 halaman

4. Hubert Henry

Bassis band Boomerang, Hubert Henry, ditangkap polisi terkait kasus narkoba di rumahnya, di Jalan Kalongan Kidul, Krembangan, pada Senin (17/6/2019) dini hari.

Hubert menggunakan narkoba untuk mengobati sakit bronkitisnya yang sudah diderita sejak Boomerang berjaya dulu. Dalam penangkapan ini, polisi berhasil mengamankan 6,7 gram ganja.

6 dari 6 halaman

5. Jefri Nichol

Nama Jefri Nichol ikut terseret dalam kasus narkoba. Jefri Nichol berhasil diciduk polisi di kediamannya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pada Senin (22/7/2019).

Kasus ini bermula ketika Jefri Nichol ditangkap saat sedang membeli kertas pembungkus tembakau atau papir di sebuah minimarket di daerah Santa.

Saat menggeledah apartemennya, polisi menemukan barang bukti berupa ganja seberat 6,01 gram. Berita ini sempat menghebohkan warganet dan nama Jefri Nichol sempat merajai trending topic di Twitter. (Maria Advensiani/mgg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.